Breaking News

PSSI Yakin Lionel Messi Datang ke Jakarta, FIFA Matchday Tetap Layak Ditonton karena 5 Pemain Bintang Ini

Lionel Messi dan pemain lain di Timnas Argentina, saat merayakan kemenangan di Piala Dunia 2022. (Ilustrasi/ net)


WELFARE.id- Rumor ketidakhadiran Lionel Messi dalam skuad Timnas Argentina saat bertandang ke Indonesia, 19 Juni mendatang terus berhembus. Fans sepakbola terbagi dua. Ada yang tetap antusias menonton FIFA Matchday Indonesia vs Argentina, sebagian mengaku kecewa bahkan menjual tiket milik mereka di akun media sosial.

Menanggapi kegelisahan fans sepakbola, khususnya mereka yang sudah membeli tiket laga tersebut, anggota Komite Eksekutif (EXCO) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Ahmad Riyadh buka suara. Dirinya membantah kabar yang menyebutkan bahwa Lionel Messi batal datang ke Indonesia dan tidak melakoni laga FIFA Matchday Indonesia vs Argentina.

Ia mengatakan, hingga saat ini, internal PSSI tidak ada menyinggung pembicaraan soal batalnya Messi ke Tanah Air. "Sampai hari ini komunikasi PSSI masih tidak ada pembicaraan Messi tidak datang, 100 persen tidak ada, wacana tidak ada," kata Riyadh, dikutip Selasa (13/6/2023).

Menurut Riyadh, berdasarkan jadwal yang ada, La Pulga masih disebut akan berkunjung ke Indonesia bersama La Albiceleste untuk bertanding pada 19 Juni 2023 mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta. "Kami masih on schedule. Sampai hari ini, Messi masih terjadwal hadir dalam pertandingan itu (Indonesia vs Argentina)," ucap Ketua Asprov PSSI Jatim itu.

Optimistis bisa melihat Messi di Jakarta pun disampaikan gelandang Timnas Indonesia, Marc Klok. Ia memberikan pesan kepada kapten Argentina, Lionel Messi, dalam unggahan terbaru Lionel Messi di Instagram-nya. 

Pemain anyar Inter Miami itu sebelumnya memposting suasana latihan Argentina di Tiongkok. Ya, sebelum menghadapi Indonesia, Messi cs lebih dulu bertanding di Tiongkok melawan Australia Kamis (15/6/2023) lusa.  

Klok dalam komentarnya menanti sang peraih tujuh Ball on d'Or itu di Jakarta. "Sampai bertemu di Jakarta," tulis Klok. 

Rumor ketidakhadiran Messi dalam laga persahabatan di Jakarta dikabarkan dua jurnalis olahraga asal Argentina. Dalam informasi yang disampaikan Vermouth Deportivo, Lionel Messi akan absen karena sudah tak tahan untuk liburan musim panas.

Sebelumnya, ESPN Argentina menyebutkan bahwa kapten tim nasional (timnas) Argentina itu batal untuk bertanding melawan Indonesia setelah dari Beijing, Tiongkok. Kabar ini dilaporkan oleh jurnalis ESPN Argentina, Leo Paradizo.

"Informasi eksklusif: Dia (Messi) hanya akan bermain di laga melawan Australia, tetapi tidak berangkat ke Indonesia pada 19 Juni," tulis Paradizo melalui akun Twitter pribadinya (@leoparadizo), akhir pekan lalu.

Paradizo mengatakan, salah satu penyebab Messi tidak ikut serta dengan rombongan Tim Tango untuk bertolak ke Indonesia adalah kurang nyaman dengan situasi yang terjadi di Beijing. Dilaporkan, kedatangan eks pemain Paris Saint-Germain (PSG) ke Beijing itu membuat kehebohan besar hingga situasi menjadi tidak kondusif. 

"Mereka (Timnas Argentina) akan bertemu Indonesia tanpa kehadiran Messi yang memang ingin berlibur," tulis Vermouth Deportivo. Kabar lain yang juga kurang baik jelang pertandingan Timnas Indonesia melawan Argentina yang disampaikan jurnalis Argentina Gaston Edul mengatakan Lionel Scaloni selaku pelatih kepala akan menurunkan skuad lapis keduanya.  

"Ide staf pelatih adalah memainkan skuad Piala Dunia melawan Australia. Sedangkan tim rotasi akan memainkan laga melawan Indonesia," ucapnya.

Meski demikian, ada atau tidaknya Lionel Messi dalam skuad Timnas Argentina yang bertandang ke Indonesia, fans sepakbola tetap bisa melihat permainan sepakbola ciamik dari negara pemenang Piala Dunia 2022 itu. 


Berikut deretan pemain Timnas Argentina yang memiliki skill diatas rata-rata:


1. Emilio Martinez

Emiliano Martinez merupakan malaikat penyelamat La Albiceleste saat Argentina akhirnya memenangkan laga Piala Dunia 2022 lalu. Aksi impresifnya dibawah mistar gawang membuat Argentina mampu menahan gempuran Prancis di partai final.

Pada babak adu penalti, dirinya juga berhasil menepis sepakan Kingsley Coman. Penampilan luar biasanya itu juga membuatnya mendapat penghargaan kiper terbaik di Piala Dunia 2022.


2. Enzo Fernandez

Pemain Argentina lainnya yang menarik untuk ditonton adalah Enzo Fernandez. Gelandang milik Chelsea ini merupakan motor permainan dari Argentina.

Penampilan apiknya juga membuat dirinya meraih penghargaan pemain muda terbaik Piala Dunia 2022. Oleh karena itu, patut dinantikan penampilan Enzo di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) nanti.


3. Julian Alvarez

Julian Alvarez juga tampil dengan luar biasa di Piala Dunia 2022 lalu. Total, Alvarez mencetak empat gol dan satu assist dalam tujuh pertandingan.

Di Manchester City, Alvarez juga tampil luar biasa dengan mencetak 17 gol dari 49 penampilan di semua kompetisi. Ditambah lagi, pemain berusia 23 tahun ini baru saja memenangkan Liga Champions 2022-2023 bersama The Citizens -julukan Manchester City.


4. Alejandro Garnacho

Alejandro Garnacho menjadi pemain muda Argentina yang tengah naik daun bersama Manchester United. Dirinya kerap menampilkan permainan luar biasa dan mencetak gol-gol penting untuk tim asuhan Erik Ten Hag itu.

Oleh karena itu, bagi fans Manchester United sosok Garnacho tentu sangat patut untuk dinantikan penampilannya. Terlebih, Garnacho memiliki peran penting di skuad Setan Merah pada musim 2022-2023.


5. Angel Di Maria

Nama Angel Di Maria bisa dibilang menjadi bintang nomor dua Argentina setelah Lionel Messi. Jasanya untuk La Albiceleste di Piala Dunia 2022 juga sangat luar biasa.

Ditambah dengan pengalamannya memenangkan berbagai trofi bersama klub-klub besar Eropa membuat aksinya patut dinantikan. Di Maria tercatat pernah membela Real Madrid, Manchester United, PSG, hingga Juventus. (tim redaksi)


#lionelmessi

#rumorlionelmessibataldatangkeindonesia

#timnasargentina

#FIFAmatchday

#timnasindonesiavsargentina

#intermiami

#sepakbola


Tidak ada komentar