Breaking News

Potong Masa Tahanan Asimilasi COVID-19, Eks Anak Buah Ferdy Sambo Bebas dari Penjara

Tangkapan layar sidang. (Istimewa)

WELFARE.id-Mantan anak buah Ferdy Sambo, Kompol Chuck Putranto akhirnya bebas dari penjara setelah ditahan kurang dari satu tahun. Chuck divonis satu tahun penjara oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan terkait perkara perintangan penyidikan (obstruction of justice) pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J. 

Kabar bebasnya Chuck diungkapkan oleh sang istri, Baby Utami di unggahan media sosial Instagram pribadinya. "Alhamdulillah, sudah bebas (Karena) dapat potongan asimilasi Covid-19,” tulis Baby,  dikutip Rabu (28/6/2023).

Dia juga menambahkan, sang suami tetap berstatus Polri lantaran banding atas putusan komisi etik Polri yang memutuskan Chuck untuk dipecat dengan tidak hormat dibatalkan. "Banding (PDTH) juga diterima, didemosi 1 tahun,” tulis Baby lagi.

Seperti diberitakan sebelumnya, Chuck Putranto divonis 1 tahun penjara dan pidana denda sebesar Rp10 juta. Dengan ketentuan apabila pidana denda tersebut tidak dibayar, maka diganti pidana kurungan selama 3 bulan kurungan.  

Dalam putusan hakim, Chuck Putranto terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah turut serta melakukan obstruction of justice terkait pengusutan kasus kematian Brigadir J. "Mengadili, menyatakan terdakwa Baiquni Wibowo terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana dengan sengaja dan melawan hukum dengan cara apapun merusak sistem elektronik yang dilakukan bersama-sama," bebernya. (tim redaksi)


#kompolchuckputrantobebas

#kasusobstructionofjustice

#kasuskematianbrigadirj

#kasuspembunuhanbrigadirj

#ferdysambo

Tidak ada komentar