Breaking News

Pergudangan di Cengkareng Terbakar Hebat, 5 Jam Api Baru Bisa Dijinakkan

Kebakaran yang melanda pergudangan biskuit di Jalan H Jairi, Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat, Senin (26/6/2023) malam. (Istimewa)


WELFARE.id-Informasi awal diketahui terjadi kebakaran hebat di kawasan pergudangan biskuit di Jalan Raya Daan Mogot, Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat, Senin (26/6/2023) malam. Kebakaran terjadi pada pukul 21.12 WIB. 

Namun, Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta (Gulkarmat) melalui Twitter-nya memperbarui data kebakaran tersebut, Selasa (27/6/2023). Mereka menyebut lokasi kebakaran berada di Jalan H Jairi, Kelurahan Rawa Bunga, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat. 

Bangunan yang terbakar tidak hanya gudang biskuit. "Kebakaran pada bangunan yang diketahui sebagai gudang makanan biskuit, peralatan medis, dan kompresor itu berlokasi di Jl H Jairi, 008/002, Kel. Rawa Bunga, Kec. Cengkareng, Jakarta Barat," tulis keterangan itu.

Pihaknya menerjunkan 19 unit damkar dengan 95 personel dikerahkan ke lokasi kebakaran. Hingga pukul 01.23 WIB, petugas masih melakukan pendinginan di lokasi tersebut.

"Situasi masih proses pendinginan dengan cara mengurai material yang terbakar agar tidak menyisakan api maupun asap," jelas keterangan tersebut. Berdasarkan video yang diterima, asap hitam tebal tampak membumbung tinggi. 

Hingga Selasa (27/6/2023) pukul 01.23 WIB api belum juga padam sepenuhnya. Kemacetan parah juga sempat terjadi semalam. 

Kebakaran cukup besar, sehingga tampak api melumat gudang tersebut. Beruntung, gudang dalam kondisi tak ada orang, sehingga korban jiwa nihil. 

Lurah Rawa Buaya Syafwan Busti sempat mengatakan, saat kebakaran, tidak ada pekerja di dalam gudang. "Sementara tadi menurut informasi ini gudang kosong. Nanti kita periksa lagi, kita sisir setelah padam," ucap Syafwan di lokasi, Senin (26/6/2023) malam.

Ia menduga, api berasal dari kompresor yang ada dalam gudang tersebut. Ia menjelaskan, pergudangan biskuit itu telah beralih fungsi menjadi tempat penyimpanan. 

"Ada tiga bidang, ada alat berat kemudian ada ban, kemudian ada alat kesehatan ya," rincinya. (tim redaksi)


#kebakarandijakartabarat

#kawasanrawabuaya

#cengkarengjakartabarat

#komplekspergudanganterbakar

#gulkarmatdkijakarta

#peristiwakebakaran

Tidak ada komentar