Breaking News

Pengemudi Van Sengaja Tabrak 6 Orang di Nottingham, 3 Tewas dan 3 Lainnya Terluka

 

Jalanan Kota Nottingham, Inggris ditutup police line usai terjadi insiden berdarah. (Istimewa/ AFP/ Darren Staples)


WELFARE.id-Jalanan Kota Nottingham, Inggris sempat ditutup sementara, Selasa (13/6/2023) usai terjadi insiden berdarah. Nottingham adalah kota berpenduduk sekitar 350.000 orang yang terletak sekitar 175 kilometer utara London.

Total, ada 6 korban yang sengaja ditabrak oleh pengendara mobil van. Dua orang korban tewas ditemukan di Jalan Ilkeston dan satu lainnya berada di Jalan Milton.

Sedangkan 3 orang lain di lokasi berbeda juga terluka. Melansir AP, Rabu (14/6/2023), seorang pria berusia 31 tahun ditangkap karena dicurigai melakukan pembunuhan dengan cara menabrakan diri kepada pejalan kaki secara sengaja. 

Polisi meyakini pelaku bertindak sendiri. Detektif Polisi Nottinghamshire kini tengah berupaya menyelidiki motif dibalik serangan acak tersebut. 

"Ini adalah insiden mengerikan dan tragis yang merenggut nyawa tiga orang," kata Kepala Polisi Kate Meynell. Polisi tidak mengungkapkan bagaimana ketiga orang itu tewas. 

Tetapi polisi mengatakan, serangan pertama terjadi sekitar subuh ketika dua orang ditemukan tewas di jalanan dalam kota. Mayat ketiga kemudian ditemukan di jalan yang berbeda. 

Saksi menggambarkan pemandangan mengerikan di pusat kota sekitar 90 menit sebelumnya, ketika sebuah van menabrak pejalan kaki di sudut jalan dan kemudian melarikan diri. Lynn Haggitt sedang dalam perjalanan untuk bekerja ketika sebuah van putih berhenti di sampingnya pada pukul 05.30 pagi. 

Dia melihat pengemudi menengok ke spion dan melihat sebuah mobil polisi mendekat perlahan dari belakang tanpa lampu menyala. Pengemudi kemudian mempercepat laju kendaraannya dan menabrak seorang pria dan wanita di sudut jalan. 

"Orang itu langsung menabrak mereka. Wanita itu tergeletak di tepi jalan, pria itu terlempar ke udara. Saya berharap tidak pernah melihatnya, itu benar-benar membuat terguncang," akunya gemetar.

Pengemudi kemudian melaju melalui pusat kota dalam pengejaran polisi. Haggitt mengatakan, pria yang ditabrak itu tampaknya mengalami cedera kepala tetapi dibantu untuk berdiri. 

Sementara wanita yang ditabrak itu sedang duduk di tepi jalan dan tampak baik-baik saja. Pejalan kaki ketiga ditabrak di jalan yang sama. Ketiganya dirawat di rumah sakit dan satu dalam kondisi kritis.

“Kami percaya ketiga insiden ini semuanya terkait dan kami memiliki seorang pria dalam tahanan,” ujar Meynell. 

Foto yang beredar menunjukkan kap mobil van penyok dan ada retakan di kaca depan. Perdana Menteri Rishi Sunak menyebutnya sebagai insiden yang mengejutkan. 

Ia meminta agar polisi diberikan waktu untuk menyelidiki kejahatan tersebut. "Saya turut prihatin dengan mereka yang terluka, dan keluarga serta orang-orang terkasih dari mereka yang kehilangan nyawa,” kata Sunak.

Foto di media sosial menunjukkan polisi yang dilengkapi dengan senapan, berdiri di dekat penjagaan di beberapa lokasi di pusat kota. Jaringan trem kota telah menangguhkan semua layanan. (tim redaksi)


#insidenberdarahdinottingham

#insidenpembunuhan

#pengendaravanmenabrakpejalankaki

#nottinghaminggris

#tragedipenabrakandinottingham

Tidak ada komentar