Breaking News

Pakai Pakaian Ihram Serba Putih, Ganjar-Anies Akrab Makan Siang di Tanah Suci

Bacapres Ganjar Pranowo dan Bacapres Anies Baswedan bertemu di Tanah Suci, Senin (26/6/2023). (Istimewa)


WELFARE.id-Bakal Calon Presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan bertemu di Tanah Suci. Meski bakal bersaing di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 nanti, keduanya justru tampak akrab beramah tamah disela-sela ibadah haji, Senin (26/6/2023).

Kedua tokoh itu tampak akrab dalam pertemuan yang dilakukan menjelang ibadah Haji 2023. Ganjar dan Anies bertemu dalam jamuan di Istana Raja Salman di Mina. Dalam foto yang diterima, Ganjar dan Anies berfoto bersama dengan keluarga yang ikut mendampingi menunaikan ibadah haji. 

Ganjar duduk di kursi depan meja makan, sedangkan Anies berdiri di sebelahnya. Keduanya mengenakan pakaian ihram. 

Sebagaimana diketahui, Ganjar dan Anies sama-sama berangkat ke Tanah Suci untuk menunaikan ibadah haji. Pertemuan keduanya menunjukkan keakraban sesama bakal calon presiden di Pilpres 2024. 

Sebelumnya, Bacapres Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies berangkat ke Mekkah, Arab Saudi, untuk menunaikan ibadah haji, lebih dulu. Sedangkan Ganjar, baru berangkat menunaikan ibadah haji, Minggu (25/6/2023).

Ganjar didampingi oleh Ketua DPP PDIP Puan Maharani berangkat ke Tanah Suci. Pertemuan antara keduanya dibenarkan Ketua DPP PPP Achmad Baidowi alias Awiek. 

Ia menyebut pertemuan terjadi saat Anies dan Ganjar sama-sama makan siang bersama di Mina Hospitality Palace, salah satu fasilitas kerajaan di Mina. Keduanya nampak menggunakan kain ihram serba putih.

"Bertemu di Mekkah, namanya Hospitality Palace, yang umum mengenalnya sebagai guest house," ucap Awiek, melansir cnnindonesia, Selasa (27/6/2023).

Sementara itu, Koordinator Juru Bicara Partai Demokrat, Herzaky Putra Mahendra mengaku menyambut baik pertemuan tersebut. Ia berharap pertemuan antara bakal capres itu bisa membawa kebaikan dan manfaat bagi negeri.

"Semoga pertemuan ini bisa membawa manfaat dan kebaikan untuk negeri ini.  Pengingat kalau berbeda pilihan, bukan berarti harus bermusuhan dan tidak berkomunikasi," ajaknya.

Ia juga berharap pertemuan antara Anies dan Ganjar bisa menjadi teladan bagi masyarakat di akar rumput. "Inilah semangat yang dibawa oleh Koalisi Perubahan," tandasnya. (tim redaksi)


#pertemuanganjardananiesditanahsuci

#ganjaraniesketemuditanahsuci

#bacapres

#pilpres2024

#ganjarpranowo

#aniesbaswedan

#bakalcalonpresiden

Tidak ada komentar