Breaking News

Nggak Kaleng-Kaleng, 10 Makanan Ini Dibanderol Termahal di Dunia

Menu seafood kari termahal di dunia, Bombay Brassiere’s Samundari Khazana Curry. (Istimewa/ Daily Mail/ John Bond/)


WELFARE.id-Makanan terus berinovasi. Menu-menu baru dihadirkan setiap saat di belahan dunia. Harganya juga ikut beragam. Khusus untuk makanan-makanan ini, harganya bahkan mencapai ratusan ribu dolar Amerika. 

Melansir berbagai sumber, Sabtu (17/6/2023), berikut ini beberapa makanan termahal di dunia:


The Frozen Haute Chocolate

Salah satu makanan termahal di dunia adalah The Frozen Haute Chocolate. Es krim ini terbuat dari campuran 28 jenis cokelat, termasuk 14 jenis cokelat paling mahal di dunia. 

Makanan ini dihiasi dengan emas yang bisa dimakan dan disajikan dalam piala berlapis emas yang juga bisa dimakan. Selain itu, makanan ini juga memiliki gelang emas 18 karat dengan berlian 1 karat di dasar sundae. Cara penyajiannya sangat mewah, menggunakan emas berlapis berlian putih dan cokelat.


Almas Caviar

Almas caviar juga termasuk dalam kategori makanan termahal di dunia. Caviar Almas adalah jenis makanan langka dari Iran. 

Caviar termasuk makanan mahal karena pasokannya terbatas. Satu-satunya toko yang menjual makanan ini adalah Caviar House & Prunier di Picadilly, London. 

Makanan ini dijual per kilogram dan dikemas dalam kaleng berlapis emas 24 karat. Harganya mencapai USD25.000.

Namun, jika ingin mencoba makanan ini, kamu harus merogoh kocek membayar sekitar USD1.250 atau sekitar Rp16.625.000 untuk ukuran kaleng yang lebih kecil.


Italian White Alba Truffle

Truffle adalah jenis jamur liar yang tumbuh secara alami. Salah satu jenis truffle yang sangat mahal adalah truffle alba putih. Harganya mencapai sekitar USD160.000 atau sekitar Rp2.133.399.800 per 1,51 kilogram dan menjadikannya makanan termahal di dunia. Makanan mewah ini dibeli oleh seorang investor ritel dari Hong Kong dan istrinya.


Yubari King Melons

Pada 2008, sekitar 100 buah melon Yubari dilelang. Seorang pengusaha toko suvenir dan restoran bahkan mengajukan penawaran sebesar USD23.000  untuk mendapatkan satu buah melon ini.


Densuke Black Watermelon

Semangka hitam merupakan makanan yang cukup langka, terutama jenis Densuke yang hanya tumbuh di Pulau Hokkaido, Jepang. Harga semangka ini juga tinggi karena rasanya yang lezat. 

Semangka ini memiliki tekstur dan kerenyahan yang sempurna. Selain itu, rasanya juga sangat manis. 

Harga semangka Densuke berukuran 17 pound mencapai USD6.100 dolar atau sekitar Rp81.130.000.


Bombay Brassiere’s Samundari Khazana Curry

Samundari Khazana berarti harta karun laut. Makanan ini terdiri dari kepiting Devon, truffle putih, kaviar Beluga, daun emas, lobster Skotlandia, empat abalone, dan empat telur puyuh. 

Selain itu, makanan ini juga dilapisi dengan emas yang membuat harganya fantastis. Makanan termahal di dunia ini dijual seharga USD3.200 atau sekitar Rp42.560.000.


Meat Pie

Salah satu jenis makanan termahal di dunia adalah meat pie. Makanan ini terdiri dari daging sapi fillet Wagyu dengan harga sekitar USD870 jamur matsutake Tiongkok dengan harga sekitar USD4.000 per pon, truffle hitam musim dingin, dan jamur bluefoot Perancis seharga USD160 per pon. 

Makanan ini biasanya disajikan dengan saus yang mengandung dua botol anggur vintage 1982 Chateau Mouton Rothschild seharga USD1.740 per botol. Kerak makanan ini juga dilapisi dengan daun emas yang bisa dimakan. Kamu bisa menikmati makanan mewah ini di The Fence Gate Inn, Lancashire.


Domenico Crolla’s Pizza Royale 007

Domenico Crolla adalah seorang koki asal Skotlandia yang terkenal karena memiliki kemampuan menempatkan potret dirinya dalam kreasi pizzanya. Pizza berukuran 12 inci ini berisi lobster yang direndam dalam cognac, kaviar yang direndam dalam sampanye, saus tomat, salmon asap Skotlandia, prosciutto, daging rusa, dan cuka vintage. 

Di atas pizza ini juga diletakkan serpihan emas 24 karat yang membuatnya terlihat sangat mewah. Pizza Domenico Crolla's Pizza Royale 007 ini dijual seharga USD4.200 atau sekitar Rp55.860.000.


The Albarragena Jamon Iberico de Bellota

Makanan termahal di dunia berikutnya adalah The Albarragena Jamon Iberico de Bellota. Makanan ini terbuat dari ham yang berasal dari daging babi. 

Daging ini diperoleh dari babi yang diberi makanan khusus berupa biji pohon ek dan akar. Setiap ham dilengkapi dengan sertifikat DNA sebagai bukti keasliannya. 

Makanan The Albarragena Jamon Iberico de Bellota ini dijual dengan harga USD2.682 atau sekitar Rp35.670.600. Itulah beberapa contoh makanan terenak dan termahal di dunia. 

Harga makanan-makanan ini sangat fantastis, sehingga hanya segelintir orang yang bisa menikmatinya.


Craftsteak’s Wagyu Ribeye Steak

Daging sapi Wagyu sangat diminati karena rasanya yang lezat dan kandungan gizinya yang tinggi, termasuk asam lemak omega-3 dan omega-6. Daging sapi ini berasal dari daerah Kode, Hyogo, Jepang. 

Sapi yang menghasilkan daging Wagyu diberi makanan khusus dan perawatan intensif, sehingga harganya tinggi. Craftsteak’s Wagyu Ribeye Steak adalah salah satu hidangan dari Wagyu yang harganya fantastis. Hidangan ini dijual dengan harga USD2.800 atau sekitar Rp37.240.000. Sayangnya, restoran yang menjual hidangan ini telah ditutup dan digantikan dengan Colicchio & Sons. (tim redaksi)


#kulinermahal

#makanantermahaldidunia

#makananberhargafantastis

#kuliner

#wagyu

#jamurtruffle

Tidak ada komentar