Breaking News

Mimpi SBY: Bareng Jokowi-Megawati Naik Kereta ke Gambir, Dibayari Presiden ke-8 RI

Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). (Istimewa/ Net)


WELFARE.id-Ada hal menarik ditulis Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam akun Twitter pribadinya. Presiden ke-6 RI itu tiba-tiba bercuit soal mimpinya. 

SBY bermimpi soal Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. SBY mencuitkan hal tersebut di akun Twitternya, @SBYudhoyono, Senin (19/6/2023) siang. 

Cuitan ini disampaikan langsung oleh SBY karena diberi tanda SBY. Dalam cuitannya, SBY bermimpi suatu hari nanti Jokowi mendatanginya ke Cikeas. 

Ia dan Jokowi lalu menjemput Megawati di kediamannya untuk selanjutnya berangkat ke Stasiun Gambir. "Saya bermimpi, di suatu hari Pak Jokowi datang ke rumah saya di Cikeas untuk kemudian bersama-sama menjemput Ibu Megawati di kediamannya. Selanjutnya kami bertiga menuju Stasiun Gambir," tulis SBY, dikutip Selasa (20/6/2023).

Mimpi itu berlanjut dengan ketiganya sudah ditunggu Presiden ke-8 RI di Stasiun Gambir. Sang presiden yang akan dipilih pada 2024 ini kemudian berbincang-bincang sebelum memberikan tiket kereta api untuk ketiga tokoh tersebut.

"Di Stasiun Gambir, sudah menunggu Presiden Indonesia Ke-8 & beliau telah membelikan karcis kereta api Gajayana ke arah Jawa Tengah & Jawa Timur. Karena masih ada waktu, sejenak kami berempat minum kopi sambil berbincang-bincang santai," tulisnya lagi.

SBY, Jokowi, dan Megawati, dalam cuitan SBY, selanjutnya naik kereta api dan menyapa rakyat sepanjang perjalanan. Kereta api tersebut ternyata berhenti di Solo dan ketiganya berpisah ke tempat tujuan masing-masing.

"Setelah itu, kami bertiga naik kereta api Gajayana yang siap berangkat ke tujuan. Di perjalanan, kami menyapa rakyat Indonesia dengan hangat. Rakyat yang pernah kami pimpin dengan penuh kesungguhan hati. Memimpin bangsa yang tak pernah sepi dari tantangan," cuitnya.

"Sampai di Solo, Pak Jokowi dan saya turun dari kereta. Pak Jokowi kembali ke kediamannya, saya terus ke Pacitan dengan bus. Sedangkan Ibu Megawati melanjutkan perjalanan ke Blitar utk berziarah ke makam Bung Karno," imbuh mantan Ketua Umum Partai Demokrat tersebut.

Merespons cuitan itu, Ketua DPP Partai Nasdem Taufik Basari mengharapkan, sosok Presiden ke-8 RI yang ditemui SBY dalam mimpi merupakan Anies Baswedan yang kini diusung koalisi perubahan menjadi calon presiden atau Capres 2024. "Kalau dari Partai Nasdem jelas, kita harapannya adalah pak Anies Baswedan. Mudah-mudahan itu yang terjadi dan ini mudah-mudahan impian kita sama, sama dengan pak SBY, Presiden ke-8 adalah pak Anies Baswedan," kata Taufik di Kompleks Parlemen, Jakarta, dikutip Selasa (20/6/2023).

Ia pun juga berharap mimpi SBY tersebut sebagai isyarat perjalanan Pemilu 2024 bakal berjalan dengan aman, damai, dan tidak ada saling menjatuhkan satu sama lainnya. Tak hanya itu, lanjutnya, mimpi SBY itu sebagai sinyal dan ajakan para presiden terdahulu untuk turut serta dalam pelopor suasana demokrasi yang damai.

Sebelumnya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sempat bertemu dengan Puan Maharani. Sosok politikus Partai Demokrat dan PDIP itu duduk bersama tentang kenegaraan. Saat bertemu dengan Ketua DPP PDIP Puan Maharani, AHY sempat mengatakan Demokrat dan PDIP sama-sama menginginkan tidak terjadi perpecahan dan bisa mencari kesamaan di antara kedua partai tersebut.

"PDIP maupun Demokrat adalah sama-sama nasionalis. Merah putih, Pancasilais, dan tentu kita tidak ingin terjadi perpecahan di antara kita karena politik sesaat. Oleh karena itu banyak hal yang bisa kita cari kesamaannya," kata AHY, dikutip Selasa (20/6/2023).

Saat itu, AHY juga mengaku dititipi pesan ayahnya, SBY. "Pak SBY menitipkan, semoga pertemuan ini membawa kebaikan dan keberkahan," ungkap AHY. (tim redaksi)


#presidenSBY

#susilobambangyudhoyono

#presidenke6RI

#tafsirmimpiSBY

#mimpiSBY

#cuitanSBY

Tidak ada komentar