Breaking News

"Messi Effect", Bikin Harga Tiket Meroket 1.000% hingga Followers Inter Miami Tembus 6 Juta Orang!

 

Lionel Messi. (Istimewa/ Getty Images)


WELFARE.id-Transfer Lionel Messi menuju Inter Miami langsung menghadirkan efek instan. Dalam sekejap, harga tiket pertandingan yang melibatkan tim baru Messi meroket hingga lebih dari sepuluh kali lipat! 

Efek rencana kedatangan Lionel Messi memperkuat Inter Miami memberikan dampak langsung. Amerika Serikat terkena demam Messi. 

Melansir CNN via VividSeats, Jumat (9/6/2023), harga laga Inter Miami yang diperkirakan sudah akan diperkuat Messi pun melambung. Harga tiket telah melonjak hampir 1.000 persen untuk beberapa pertandingan, dengan harga yang luar biasa yang jarang terjadi pada pertandingan Major League Soccer (MLS).

Tak seperti di Eropa dan Asia, sepakbola di AS kalah populer dengan american football, basket, dan softball. Tapi kini, seluruh mata di AS tertuju pada Inter Miami, itu semua karena "Messi Effect"!

Belum jelas kapan Messi akan memulai debutnya. Namun, melansir sumber dari Athletic, Jumat (9/6/2023), pertandingan pertamanya mungkin akan berlangsung pada 21 Juli dalam ajang Piala Liga antara Inter Miami dan tim asal Meksiko, Cruz Azul. 

Berdasarkan data VividSeats, sebuah tiket rata-rata berharga USD1.248 pada Kamis (8/6/2023), naik 922% dibandingkan harga pada Senin di pekan yang sama, yaitu hanya USD120. Harga tiket untuk pertandingan di liga MLS juga meroket. 

Sebagai contoh, tiket untuk pertandingan Inter Miami melawan New York Red Bulls pada 25 Agustus kini berharga USD983 naik 883% dari harga hari Senin, yaitu hanya USD99. Pertandingan antara Inter Miami dan Los Angeles FC di kota California pada 3 September naik 400%, dengan harga rata-rata meningkat dari USD150 menjadi USD785.

Dalam sebuah pernyataan, MLS menyambut baik prospek Messi bermain di liga. "Kami senang bahwa Lionel Messi telah menyatakan bahwa ia berniat untuk bergabung dengan Inter Miami dan Major League Soccer pada musim panas ini," kata liga. 

"Meskipun masih ada pekerjaan yang harus diselesaikan untuk merampungkan kesepakatan formal, kami berharap dapat menyambut salah satu pemain sepak bola terhebat sepanjang masa di Liga kami," ucap perwakilan MLS itu bangga.

Bukan itu saja, "Messi Effect" juga terlihat dari berlipat gandanya followers akun Instagram resmi Inter Miami yang awalnya berada di kisaran 1 juta, langsung melonjak enam kali lipat cuma dalam hitungan 12 menit pascapengumuman transfer! Saat berita ini ditulis, IG Inter Miami sudah diikuti 6,2 juta orang. 

Klub milik David Beckham itu mengambil alih posisi LA Galaxy sebagai tim MLS dengan follower terbanyak (1,4 juta). (tim redaksi)


#lionelmessi

#intermiami

#klubsepakbolamilikdavidbeckham

#hargatiketMLSmelesat

#sepakbolaAS

#messieffect

Tidak ada komentar