Breaking News

Konser Solo di Indonesia Bulan Depan, Taeyeon Siapkan Lagu Hits dan Terbaru di "The Odd of Love"

Taeyeon SNSD. (Istimewa/ Soompi)


WELFARE.id-Artis, aktor, idol grup, dan penyanyi Korea Selatan terus berdatangan ke Indonesia. Maklum, basis penggemar K-drama dan K-pop di Indonesia memang besar.

Setelah bertubi-tubi kedatangan idol grup, solois wanita asal Korea ini juga tidak mau kalah ingin menyapa penggemarnya di Tanah Air. Ya, sebuah kejutan untuk Sone-nama fans idol grup SNSD, Taeyeon akhirnya dipastikan bakal menggelar konser tunggal di Jakarta, bulan depan.

Mengusung tema "The Odd of Love" itu, salah seorang member grup idol wanita SNSD itu bakal menghentak dengan lagu-lagu lawas dan terbarunya. Kamu yang fans Taeyeon, sudah harus siap-siapkan uang mulai dari sekarang karena tiket akan dijual nggak lama lagi.

Taeyeon secara personal mengumumkan konser tersebut di Instagram Story-nya, dikutip Jumat (23/6/2023). Dalam keterangan yang tercantum di unggahan yang sama, konser "The Odd of Love" itu rencananya bakal dihelat di Hall 5 ICE BSD, Tangerang, Sabtu, 22 Juli 2023 mendatang.

Rencananya, konsernya akan dimulai pada pukul 14.30 WIB hingga selesai. Di akun resmi promotor Dyandra Global Edutainment, informasi penjualan tiket akan diumumkan dalam waktu dekat. 

Konser yang bakal diiringi live band itu, diarahkan langsung oleh performance director SM Entertainment yakni Hwang Sang Hoon. Panggung yang spektakuler dengan properti unik dihadirkan di atas panggung sepanjang penampilan Taeyeon menyanyikan lagu-lagu dari album INVU hingga album-album terdahulunya.


Sekilas Perjalanan Karir Musik Solo Taeyeon


Memiliki nama lengkap Kim Taeyeon, penyanyi satu ini memiliki perjalanan karier yang luar biasa hingga menjadi leader dari grup SNSD. Kesuksesannya bersama member di SNSD membawanya terbang lebih tinggi pada solo kariernya. 

Kemampuan vokalnya tak perlu diragukan lagi. Taeyeon masuk jajaran solois bersuara emas dengan jejeran lagu hits yang sanggup menyihir basis penggemarnya. Melansir berbagai sumber, Jumat (23/6/2023), berikut deretan fakta Taeyeon sebagai salah satu solois wanita terkenal di Korea:


1. Bakat Menyanyi Berasal dari Kedua Orang Tua

Ayahnya ada vokalis band saat kuliah, sedangkan sang ibu sering juara dalam berbagai kontes menyanyi. Jadi, gen jago nyanyi sudah mengalir dalam darahnya sejak belia. 


2. Diterima sebagai Trainee SM Saat Masih SMP

Menyadari memiliki bakat menyanyi dari kecil, Taeyeon kemudian mengikuti audisi dan kemudian masuk di SM Entertainment sebagai SM Academy pada 2003. Tak butuh waktu lama, kurang dari satu tahun, dia pun menjadi trainee resmi di SM.


3. Debut di SNSD pada 2007

Pada 2004, selama 3 tahun masa pelatihan, Taeyeon berhasil debut sebagai personel ke-7 di grup idol Girl's Generation atau SNSD. Dia pun juga ditunjuk sebagai vokalis utama di grup tersebut.


4. Mulai Mengisi Suara untuk Soundtrack Drama dan Film

Suara yang menarik perhatian membuat Taeyeon ditawari mengisi suara di soundtrack drama dan film pada 2008.

Mulai dari "Hong Gildong", "Beethoven Virus", "To The Beautiful You", hingga "Scarlet Hearts: Moon Lovers', dan masih banyak OST yang memakai suara emasnya yang khas.


5. Solo Karier pada 2015

Sejak memulai mengisi suara di OST drama dan film, SM Entertainment kemudian mengkonfirmasi Taeyeon sebagai solois. Lagu 'I' rilis pada 7 Oktober 2015, menjadi lagu debut solonya yang berhasil puncak pada Gaon Chart dan Billboard World Albums. Setelah itu, dia meluncurkan mini album "Why" pada Juni 2016 dan sukses juga dengan album terbarunya INVU pada tahun 2022.


6. Mulai Mengadakan 1st Solo Asian Tour

Konser solo pertamanya bertajuk "Persona" dilakukan pada 2017. Konser ini digelar di Seoul, Taipei, Hong Kong, dan Bangkok, setelah merilis lagu "Fine" dan "Make Me Love You". Kini, Taeyoen sudah melakukan empat kali konser solo, dimulai dari "TAEYEON, Butterfly Kiss" pada 2016, "Persona" pada 2017, dan "S..Taeyon Concert" pada 2018, serta "The Unseen" pada 2020, dan yang terbaru "The Odd of Love" di tahun ini. (tim redaksi)


#taeyeon

#soloiswanitaasalkorea

#memberidolgrup

#memberSNSD

#girlsgeneration

#konsertunggaldiindonesia

#theoddoflove

Tidak ada komentar