Breaking News

Kilang Minyak Ilegal di Muba Meledak, Sang Pemilik Meregang Nyawa

 

Ledakan. (Ilustrasi/ net)


WELFARE.id- Sumur minyak ilegal di Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, meledak, Senin (12/6/2023). Akibat ledakan tersebut, mengakibatkan pemiliknya, berinisial NS, meninggal dunia di lokasi kejadian.

Kasat Reskrim AKP Morris Widhi Harto mengatakan, lokasi sumur yang meledak itu berada di Desa Pangkalan Bulian, Kecamatan Batang Hari Leko, Kabupaten Muba, Sumsel. Insiden ledakan terjadi sekitar pukul 17.30 WIB.

Peristiwa yang sampai menelan korban jiwa itu terjadi di eks PT Pakrin Desa Pangkalan Bulian, Kecamatan Batang Hari Leko Muba. Sang pemilik sumur, HM dan NS, keduanya adalah warga Kelurahan Mangun Jaya, Kecamatan babat Toman, Kabupaten Muba.

Kejadian bermula, saat keduanya tengah melakukan pemindahan minyak dari kolam penampungan ke tedmond dengan menggunakan mesin sedot. Secara tiba-tiba api muncul dari mesin sedot dan menyambar sumur minyak milik keduanya. 

"Mereka kaget karena tiba-tiba api muncul, sehingga tidak sempat berlari lagi. Salah seorang pemilik NS meninggal dunia di lokasi kejadian," jelasnya kepada wartawan, Rabu (14/6/2023).

Sedangkan pemilik sumur minyak lainnya bernama HM mengalami luka bakar sebanyak 70 persen dan masih dirawat di rumah sakit. Personel Polsek Babat Toman dan Polsek Batang Hari Leko telah melakukan pengecekan tempat kejadian perkara (TKP).

"Hingga sekarang tim kita masih melakukan penyelidikan dan di TKP sumur ilegal meledak sudah kita pasang Police Line. Beberapa saksi juga sudah kita mintai keterangan," tuntasnya. (tim redaksi)


#sumurminyakilegaldimubameledak

#korbantewaskenaledakan

#korbantewas

#mubasumsel

#insidenledakansumurminyakilegal

#sumurminyakilegalmeledak

Tidak ada komentar