Breaking News

Jokowi Tersanjung Indonesia Jadi Negara Pertama yang Dikunjungi Kaisar Naruhito, Berharap Hubungan RI-Jepang Kian Mesra

Presiden Joko Widodo menerima kunjungan kenegaraan dari Kaisar Jepang Hironomiya Naruhito dan Permaisuri Masako di Griya Anggrek, Komplek Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat, Senin (19/6/2023). (Istimewa/ Antara)


WELFARE.id-Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan resmi kenegaraan Kaisar Jepang Hironomiya Naruhito bersama Permaisuri Masako di Griya Anggrek, Komplek Istana Kepresidenan Bogor, Senin (19/6/2023). Dalam pertemuan itu, Jokowi mengungkapkan apresiasinya, dan merasa terhormat karena Kaisar Naruhito memilih Indonesia menjadi negara pertama yang dikunjungi sejak beliau naik takhta.

"Saya merasa sangat-sangat terhormat karena Indonesia menjadi tujuan pertama kunjungan kenegaraan bilateral kaisar Jepang ke luar negeri," kata Jokowi dalam sambutannya di Griya Anggrek, Istana Kepresidenan Bogor, Senin (19/6/2023). Kepala Negara berharap, kehadiran Kaisar Naruhito dan Permaisuri Masako dapat memperkokoh pondasi persahabatan di antara masyarakat Indonesia dengan Jepang.

"Pondasi kokoh seperti ini diperlukan bagi pengembangan kemitraan strategis dua negara kita ke depannya terutama di bidang ekonomi," ulas Jokowi. Ia menambahkan, persahabatan antar masyarakat dan negara, antara Indonesia dan Jepang penting untuk disemaikan. 

"Semoga kunjungan Sri Baginda dan Sri Baginda Permaisuri ke Indonesia membawa kesan yang baik bagi persahabatan kita Indonesia dan Jepang. Dan semoga kebahagiaan dan kemakmuran selalu menyertai Sri Baginda Kaisar dan dan Sri Baginda Permaisuri keluarga kekaisaran dan masyarakat Jepang. Sekali lagi terima kasih atas kunjungan ke Indonesia," tuntas Jokowi. (tim redaksi)


#kunjungankenegaraan

#presidenjokowidodo

#presidenjokowi

#kaisarjepangnaruhito

#permaisurimasako

#kaisarjepangberkunjungkeindonesia

#persahabatanindonesiajepang

Tidak ada komentar