Breaking News

Jasad Bayi Laki-Laki Ditemukan di Pembuangan Sampah Cakung, Pelaku Ibu Muda Berusia 21 Tahun

Ilustrasi/ net


WELFARE.id-Jasad bayi laki-laki ditemukan di tempat pembuangan sampah, Jalan KRT Radjiman, Jatinegara, Cakung, Jakarta Timur, Selasa (13/6/2023), sekitar pukul 19.30 WIB. Jasad bayi tersebut, pertama kali ditemukan petugas kebersihan yang hendak mengangkut sampah.

Menurut Kapolsek Cakung Kompol Syarifah Chaira, terlihat bungkusan plastik di tong sampah. "Setelah (bungkusan) dibuka ada mayat bayi di dalam plastik merah dengan keadaan tali pusar masih melilit di perut mayat bayi laki-laki itu," ujar Syarifah kepada wartawan, Rabu (14/6/2023).

Saksi langsung melaporkan kejadian itu kepada ketua RT dan RW setempat. RW dan jajaran Unit Reskrim Polsek Cakung langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). 

Setelah olah TKP, jasad bayi dibawa ke RS Polri Kramat Jati untuk proses autopsi. Tak butuh waktu lama, unit Reskrim Polsek Cakung menangkap pelaku pembuang bayi laki-laki di tempat pembuangan sampah danau buatan di Jalan KRT Radjiman RT 10/RW 08, Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur itu,

Pelaku pembuang jasad bayi tersebut, tak lain adalah ibu kandung korban yang berinisial EF (21). "Pelaku kami amankan di rumah kontrakannya di Kampung Rawa Badung, RT07/07, Nomor 40, Kelurahan Jatinegara, Cakung, Jakarta Timur," ujarnya.

Sekitar pukul 06.30 WIB, pelaku diamankan. Berdasarkan pengakuan pelaku, lanjutnya, ia melahirkan bayi laki-laki secara mandiri di kamar mandi rumahnya. 

"Namun, karena takut diketahui oleh orang tuanya akibat hamil di luar nikah, bayi yang baru dilahirkannya itu dicekik dan dibekap oleh pelaku. Kemudian, jasad bayi dimasukkan ke dalam kantong plastik berwarna merah dan dibuang ke tempat pembuangan sampah," paparnya.

Pelaku langsung diamankan di Polsek Cakung dan kasus tersebut akan diserahkan ke Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Jakarta Timur untuk penyelidikan lebih lanjut. (tim redaksi)


#jasadbayilakilaki

#pembuangansampahcakung

#pelakuibukandungsibayi

#jasadbayiditemukanditongsampah

#polsekcakung

Tidak ada komentar