Breaking News

Jalan Layang di Philadelphia Tiba-Tiba Ambles, Jalur Utara-Selatan Pantai Timur AS Sempat Lumpuh

 

Ruas jalan layang di Philadelphia, Amerika Serikat (AS) ambruk, Minggu (11/6/2023) waktu setempat. (Istimewa/ CNN)


WELFARE.id-Ruas jalan layang di Philadelphia, Amerika Serikat (AS), tiba-tiba ambruk, Minggu (11/6/2023). Tepatnya pada bagian jalan layang Interstate 95.

Jalan layang tersebut diketahui sebagai salah satu jalan yang tersibuk di AS. Jalan layang itu menghubungkan kota-kota besar di sepanjang pantai Timur dari Maine ke Florida.

Dugaan sementara, jembatan ambruk karena sebuah truk tangki terbakar lalu meledak di bawah jalan layang. Melansir CNN, Senin (12/6/2023), akibat kebakaran truk tangki dan amblesnya jalan layang membuat ruas jalan raya utama akses utara-selatan Pantai Timur AS yang ramai harus ditutup untuk waktu yang tidak ditentukan.

Para pejabat transportasi AS memperingatkan akan adanya perlambatan jalur yang meluas dan penutupan jalan serta meminta pengendara untuk menghindari daerah di ujung timur laut kota tersebut. Para pejabat mengatakan truk tangki itu berisi produk bahan bakar minyak, yang mungkin terdiri dari ratusan galon bensin. 

"Kebakaran tersebut membutuhkan waktu sekitar satu jam untuk dikendalikan. Jalur layang utara I-95 lumpuh dan jalur selatan terganggu oleh panasnya api," jelas Kepala Batalyon Departemen Pemadam Kebakaran Philadelphia Derek Bowmer.

Belum ada laporan korban dalam insiden tersebut. Sementara itu, Direktur Kantor Manajemen Kedaruratan Dominick Mireles mengimbau kepada para pengguna jalan, untuk mencari rute alternatif atau menggunakan transportasi umum karena ambruknya jalanan tersebut.

Mireles menambahkan, para pejabat khawatir akan potensi dampak kecelakaan tersebut terhadap lingkungan. Pasalnya, lokasinya berdekatan dengan Sungai Delaware.

Menteri Transportasi AS Pete Buttigieg mengatakan, penutupan jalur I-95 yang ambruk itu akan berdampak signifikan di wilayah dan kota Philadelphia. Buttigieg saat ini berkoordinasi dengan para pemimpin daerah untuk upaya pemulihan dan pembangunan kembali. (tim redaksi)


#jalanlayangruntuh

#jalanlayangdiphiledelphiaambles

#kebakarantruktangki

#jalurutamadiphiledelphia

#kemacetanpanjang

#jalanlayangambruk

Tidak ada komentar