Breaking News

Indonesia Harus Menang Lawan Palestina, Target RI Rangking Naik ke Peringkat 100 FIFA

Pertandingan sepakbola Timnas Indonesia vs Palestina dala laga FIFA Matchday 2023 bakal digelar hari ini, pukul 19.30 WIB.(Istimewa)


WELFARE.id-Timnas Indonesia vs Palestina bakal bertemu di laga FIFA Matchday, Rabu (14/6/2023) malam ini, pukul 19.30 WIB. Bertempat di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Indonesia diharapkan bisa memenangkan pertandingan itu.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir meminta kepada skuad Garuda bermain maksimal untuk bisa mendongkrak poin. Seperti diketahui Indonesia saat ini berada di peringkat 149 dunia. Erick berharap Indonesia bisa naik ke ranking 100 dunia.

Presiden klub Inter Milan 2013-2018 ini pun mengingatkan skuad Garuda bahwa laga melawan Al Fida'i, julukan Palestina itu, memiliki arti penting bagi perjuangan Indonesia. "Kita punya target 100 besar dunia. Sehingga setiap FIFA Matchday adalah penting untuk mendapatkan poin maksimal," ujar Erick dikutip laman resmi PSSI, Rabu (14/6/2023).

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong optimistis Indonesia bisa bermain baik. Karena kemenangan itu sangat penting  demi meningkatkan ranking FIFA.

"Tim Palestina terlihat mengandalkan kekuatan. Karena itu, kami akan mempersiapkan dengan baik. Terlebih kami bermain di kandang, karena itu kami akan berupaya keras memenangkan pertandingan. Saya yakin kami bisa. Jadi, kami berharap banyak fans yang datang ke stadion,” harapnya.

Ia kembali menyebut, Palestina lebih banyak pada kekuatan daripada kelincahan. "Jadi, kami yang penting harus fokus supaya perjuangan Timnas Indonesia lebih kuat lagi,” sambungnya.

Maka itu, ia berharap anak asuhnya pantang menyerah dalam permainan nanti. "Pasti bisa mendapatkan hasil yang baik," ucapnya memompa semangat skuad Garuda.

Optimistis pelatih asal Korea Selatan diperkuat dengan adanya formasi lengkap skuad Garuda sampai saat ini. Pemain terakhir yang bergabung adalah Shayne Pattynama.

"Pemain-pemain yang sekarang ini baru merapat malah lebih baik kondisinya karena mereka bertanding bersama tim sebelumnya. Justru, kondisinya malah baik. Tetapi, pemain-pemain yang bergabung di awal kondisinya tidak bagus. Terlihat lelah,” akunya.

Shin Tae Yong mengakui, kalau kualitas tim berperingkat 93 FIFA itu tak boleh diremehkan. Kualitas yang dimiliki Timnas Palestina sangat bagus dan akan sangat penting untuk Indonesia yang bakal bertemu tim-tim seperti Palestina di ajang Piala Asia 2023 dan Kualifikasi Piala Dunia 2026

"Palestina salah satu tim dengan ranking FIFA yang baik. Apalagi di Piala Asia kita akan bertemu tim yang kualitasnya sama dengan Palestina atau bahkan lebih,” ulasnya.

Ditambahkan Rizky Ridho, ia pun memiliki ambisi yang sama dengan sang pelatih, untuk mengalahkan Palestina. "Kalau untuk lawan Palestina, saya berharap bisa meraih kemenangan agar ranking kita bisa naik juga,” ucapnya.

Ia berharap skuad Garuda dalam kondisi prima malam nanti. "Semoga juga bisa bermain bagus. Apa yang diinstruksikan pelatih bisa saya jalankan dengan baik,” imbuhnya. (tim redaksi)


#timnasindonesiavspalestina

#FIFAmatchday2023

#menaikkanrangkingFIFA

#rangkingFIFA

#indonesiavspalestina

#skuadgaruda

#pelatihtimnasindonesia

#shintaeyong

Tidak ada komentar