Breaking News

Gudang Kopi Kemasan Ludes Terbakar di Cikupa, Kerugian Ditaksir Mencapai Miliaran Rupiah

 

Gudang penyimpanan kopi kemasan terbakar di Cikupa, Tangerang, Minggu (4/6/2023). ( Istimewa)


WELFARE.id-Gudang pabrik kopi  di Jalan Raya Serang Km 22, Kawidaran, Desa Cibadak, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang terbakar, Minggu (4/6/2023). Kebakaran melanda dua gudang sekaligus.

Meski tidak menelan korban jiwa, namun kebakaran tersebut membuat sejumlah karyawan yang sedang bekerja lembur panik. Mereka berusaha menyelamatkan ribuan karton kopi kemasan ke tempat aman. 

Api dengan mudah menjalar karena banyaknya barang mudah terbakar, seperti karton dan plastik. Kobaran api bahkan sampai merobohkan atap gudang.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang Ujat Sudrajat mengatakan, sampai saat ini, penyebab pasti kebakaran masih dalam penyelidikan. "Informasi sementara dari pelapor telah terjadi kebakaran dengan objek yang terbakar Gudang Kapal Api tepat di Belakang Bank BJB Kawidaran Cikupa,” ujar Ujat dalam keterangan tertulis, dikutip Senin (5/6/2023). 

Untuk memadamkan api, pihaknya menerjunkan 5 unit mobil pemadam kebakaran dari pos Balaraja, Tigaraksa, Cisoka, Curug, dan pos Pasar Kemis. Sementara itu, komandan regu pemadam kebakaran, Syaefullah menambahkan, kebakaran gudang penyimpanan kopi kemasan ini terjadi pada pukul 15.15 WIB. 

Saat petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi, kobaran api sudah membesar. "Untuk pemadaman awal kita luncurkan mobil dan petugas damkar dari pos Balaraja. Ini yang terbakar gudang kopi sachet, ada 2 bangunan gudang yang terbakar," rincinya.

Meski belum diketahui secara pasti penyebab dari kebakaran ini, dugaan sementara kebakaran akibat adanya korsleting listrik di salah satu bangunan gudang yang menyambar tumpukan kardus berisi kopi kemasan. "Dugaan sementara akibat arus pendek listrik, namun demikian ini masih dalam proses penyelidikan dari pihak kepolisian Polsek Cikupa untuk memastikan," pungkasnya.

Kerugian akibat kebakaran tersebut ditaksir mencapai miliaran rupiah. Kini kasus kebakaran dalam penyelidikan Unit Reskrim Polsek Cikupa. (tim redaksi)


#kebakaranpabrikkopidicikupa

#kebakarandicikupa

#didugakorsletinglistrik

#dugaanaruspendek

#polsekcikupa

#peristiwakebakaran

Tidak ada komentar