Breaking News

Gelar Silaturasep, Paguyuban Asep Dunia Targetkan 5.000 Asep Kumpul di Garut

 

Lambang Paguyuban Asep Dunia. (Istimewa)


WELFARE.id-Paguyuban Asep Dunia akan menggelar kegiatan di SOR RAA Adiwijaya, Kabupaten Garut, pada 15-16 Juli 2023. Kegiatan yang diberi nama "Silaturasep" (Silaturahmi Asep) itu akan dihadiri oleh ribuan orang bernama Asep.

Dikutip dari TikTok @garuthitz, Kamis (8/6/2023), acara tersebut rencananya akan dihadiri 5.000 orang bernama Asep. Asep Jaelani selaku Wakil Presiden Paguyuban Asep Dunia yang juga menjabat di Dinas Perhubungan Kabupaten Garut menjelaskan, kegiatan itu dilakukan sebagai ajang silaturahmi pemilik nama Asep. 

Diharapkan, dalam kegiatan itu silaturahmi dan komunikasi antar Asep dapat terjalin dengan baik di Kabupaten Garut. "Awalnya, setelah puasa kami adakan halal bi halal di Bogor. Karena itu, kami di Garut inisiatif untuk melakukan kegiatan lain. Munculnya silaturasep," jelasnya, dikutip Kamis (8/6/2023).

Tak hanya silaturahmi, dalam kegiatan yang digelar selama dua hari itu terdapat berbagai acara lainnya. Rencananya, dalam Silaturasep juga akan dilaksanakan santunan kepada anak yatim piatu sebanyak 310 orang, donor darah, tabligh akbar, bazar, jalan sehat, dan hiburan lainnya. 

"Saya berpikir begini, Garut memiliki 421 desa dan 21 kelurahan. Berarti, ada 442 desa/kelurahan. Anggap saja dari satu desa ada 10 orang Asep hadir, sudah lebih 4.000 orang. Itu baru dari Kabupaten Garut," ujar dia.

Agar orang bernama Asep datang, panitia telah menyediakan voucher umrah kepada kepala desa yang mendaftarkan Asep terbanyak untuk mengikuti kegiatan. Voucher itu disebut tak hanya berlaku untuk kepala desa di Garut, melainkan dari daerah lainnya. 

"Karena ini kegiatan Asep sejagat," singkatnya lagi. (tim redaksi)


#paguyubanasepdunia

#silaturahmi

#orangbernamaasep

#silaturasep

#garutjawabarat


Tidak ada komentar