Breaking News

Formula E Hari Pertama Resmi Dibuka, Ada Kejutan Sampai Bikin Pengunjung Heboh!

 

Anies Baswedan turut hadir dalam perhelatan Formula E 2023 di Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (3/6/2023). (Istimewa/ Instagram @aniesbaswedan)


WELFARE.id-Ajang Formula E 2023 Jakarta dihelat 2 hari, Sabtu-Minggu, 3-4 Juni 2023 di Jakarta Internasional E-Prix Circuit Ancol, Jakarta Utara. Ada 22 pembalap yang ikut serta dalam balapan Formula E 2023 Jakarta. 

Ke-22 pembalap tersebut berasal dari 11 tim. Pembalap yang berhasil melintasi lintasan dengan waktu tercepat akan memiliki 25 poin. 

Sedangkan pembalap tercepat kedua akan mendapatkan 18 poin, kemudian 16 poin untuk pembalap yang berada di posisi ketiga. Sejak Jumat (2/6/2023), para pembalap yang akan bertanding sudah mulai latihan bebas untuk mendapatkan performa terbaik mereka.

Menariknya, dalam pembukaan Formula E hari ini, turut hadir mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Kehadirannya mengejutkan, karena nyatanya, Anies mengaku hadir bukan sebagai undangan.

"Saya beli tiket, saya bukan undangan. Seperti yang lain juga," ungkap Anies di Pantai Karnaval, Sabtu (3/6/2023). 

Bacapres Koalisi Perubahan untuk Persatuan itu, tiba sekitar pukul 12.25 WIB. Ia tiba bersama sang istri, Fery Farhati, serta anak-menantu mereka, Mutiara Baswedan-Ali Saleh Alhuraiby.

Anies langsung jalan masuk menuju area sirkuit. Anies mengaku membeli tiket sendiri.

"Hari ini datang, nggak tahu besok," singkatnya. Kehadiran Anies kontan membuat penonton heboh.

Para penonton terlihat mengerubungi Anies yang sedang berjalan. Mereka tampak mengabadikan foto dan video bersama Anies.

Terdengar para penonton yang sedang berfoto meneriakkan Anies presiden 2024. Anies menanggapi teriakan itu dengan senyuman.

Seperti diketahui, ajang balap Formula E di Jakarta pertama kali digelar tahun lalu. Kala itu, Anies masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. 

Pada saat itu, Anies nonton langsung dan turut dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi).  Sementara itu, Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (JakPro) Iwan Takwin mengatakan, Indonesia akan menjadi tuan rumah Formula E tahun depan.

"Hasilnya, Indonesia kembali dipercaya untuk menggelar satu seri balapan Formula E oleh Formula E Operation (FEO). Rencananya, balapan tahun depan digelar pada 8 Juni 2024," tutur Iwan dalam keterangannya, dikutip Sabtu (3/6/2023).

Iwan menyebut, kepercayaan ini merupakan hasil dari keberhasilan penyelenggaraan Formula E di Jakarta pada 2022. "Kepercayaan ini merupakan buah dari keberhasilan kita dalam menyelenggarakan balapan Formula E tahun 2022 lalu dan tahun ini," tuntasnya. (tim redaksi)


#formulaEjakarta

#jakartatuanrumahformulaE

#gelaranformulaE

#aniesbaswedan

#kompetisibalapformulaE

Tidak ada komentar