Breaking News

Ditahan Imbang 0-0 Kontra Palestina, Indonesia Siap Hadapi Argentina

Aksi Rafael Struick di laga uji coba Timnas Indonesia vs Palestina, Rabu (14/6/2023) malam. (Istimewa/ Dok.PSSI)

WELFARE.id - Indonesia menghadapi Palestina pada laga friendly di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (14/6/2023) malam WIB. Indonesia tampil cukup baik secara permainan.

Indonesia memang cuma meraih hasil imbang saat menjamu Palestina. Tapi, performa para pemain Garuda dipuji betul Shin Tae Yong.

Tidak ada pemenang dalam pertandingan FIFA Matchday antara Timnas Indonesia kontra Timnas Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Rabu (14/6/2023) malam. Kedua tim harus puas dengan skor kacamata alias imbang 0-0.

Timnas Indonesia sejatinya punya cukup banyak peluang di pertandingan ini. Namun, Rafael Struick dan kawan-kawan tidak bisa memanfaatkannya menjadi sebuah gol.

Sedangkan Palestina juga berbahaya dalam beberapa kesempatan. Untungnya, Mohammed Rashid Cs juga tak bisa membobol gawang skuad Garuda.

Indonesia seharusnya bisa mencetak satu atau dua gol, tapi gagal karena sulitnya menuntaskan peluang dengan baik. Meski demikian, Shin tetap puas melihatnya sekaligus meminta para pemain untuk memperbaiki finishing.

"Secara performa para pemain sangat baik. Tetapi disayangkan skor harusnya bisa dicetak dua atau tiga gol, tapi itu sangat disayangkan," ungkapnya, dikutip Kamis (15/6/2023).

Terkait debut Rafael Struick dan Ivar Jener, Shin mengaku senang dan berharap mereka bisa lebih baik lagi. "Memang debut, sangat baik performa kedua pemain ini dan masih muda. Mereka jauh-jauh datang ke Indonesia, mereka tunjukkan dan (memang) harus tunjukkan dalam pertandingan ini," imbuhnya.

Hal serupa juga dilontakan kapten Timnas Indonesia Asnami Mangkualam. Dia bersyukur Indonesia tak kebobolan meski gagal menang.

"Ya tentunya pertandingan malam ini tidak seperti apa yang kami inginkan. Karena memang di awal pertandingan kita targetkan 3 poin. Tetapi hasilnya 0-0. Tentunya kami juga bersyukur karena tidak kebobolan. Dan kami akan memperbaiki di pertandingan berikutnya," ulasnya.

Beberapa pemain debutan seperti Rafael Struick dan Ivan Jenner dipuji karena performa apiknya. Tapi, satu kekurangan masih terasa soal penyelesaian akhir.


Persiapan Lawan Argentina


Pelatih Palestina Makram Daboub, berbicara mengenai pertandingan yang mempertemukan timnas Indonesia vs Argentina. Makram Daboub berharap agar Timnas Indonesia dapat menorehkan hasil memuaskan ketika melawan Argentina.

"Saya berharap Indonesia bisa menang dan semoga beruntung dalam pertandingan melawan Argentina,” ucapnya.

Timnas Indonesia arahan Shin Tae Yong patut memasang sikap waspada ketika melawan Argentina.

Pasalnya, menurut Makram Daboub, Argentina merupakan tim kuat dengan status juara Piala Dunia 2022. "Argentina adalah tim yang menjuarai Piala Dunia kemarin dan mereka adalah tim yang sangat kuat,” urainya.

Shin Tae Yong sebetulnya sudah memahami mengenai kekuatan yang dimiliki Argentina selaku tim yang menempati ranking pertama FIFA. Oleh sebab itu, ia akan menitipkan pesan kepada para pemain timnas Indonesia agar bisa tampil cemerlang kontra Argentina.

"Ya, kami lawan Argentina seperti yang sudah diketahui memiliki rangking FIFA nomor satu dan juara Piala Dunia. Pastinya bukan lawan mudah,” ucapnya.

Jadi, dirinya berharap, pemain bisa berusaha semaksimal mungkin,” ungkap pelatih asal Korea Selatan itu. Pelatih berumur 53 tahun itu lalu mengaku bingung mengenai target timnas Indonesia ketika melawan Argentina.

"Kalau target, saya bingung. Sebab, kami melawan FIFA ranking nomor satu. Saya malah mau tanya kepada wartawan, targetnya seperti apa,” tutur dia.

“Jadi, saya akan tetap memberikan instruksi agar kami bisa melakukan permainan kita,” pungkasnya. (tim redaksi)


#timnasindonesiavsargentina

#FIFAmatchday2023

#skorimbang

#timnasargentina

#rafaelstruick

#shintaeyong

Tidak ada komentar