Breaking News

Dihadiri Gubernur Isran Noor, Pisah Sambut Danrem 091/ASN Berlangsung Penuh Kekeluargaan

 

Gubernur Isran Noor dan Wakil Gubernur Hadi Mulyadi dalam acara pisah sambut Komandan Korem atau Danrem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN), Selasa (6/6/2023).  (Istimewa)


WELFARE.id-Pisah sambut Komandan Korem atau Danrem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) digelar di Samarinda, Kalimantan Timur, Selasa (6/6/2023). Acara  digelar di aula Wira Yudha Makorem 091/ASN dan dihadiri Gubernur Isran Noor, Wakil Gubernur Hadi Mulyadi, serta perwakilan Forkopimda Kaltim dan Kota Samarinda, termasuk para Dandim kabupaten dan kota se-Kaltim.

Brigadir Jenderal TNI Yudhi Prasetiyo mendapat amanah menjadi Danrem 091/ASN yang baru menggantikan Brigadir Jenderal TNI Dendi Suryadi. Mewakili Bupati Paser Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Romif Erwinadi turut hadir dalam kegiatan pisah sambut ini.

Selain menyampaikan ucapan selamat datang dan selamat bertugas ke tempat yang baru kepada kedua Jenderal, Romif juga menyerahkan cinderamata sebagai ungkapan terima kasih karena Kabupaten Paser juga merupakan bagian wilayah teritorial tugas dari Korem 091/ASN. Dalam kegiatan tersebut, mantan Komandan Korem Brigjen TNI Dendi Suryadi mengaku di masa depan, dirinya siap maju dalam kontestasi politik, jika diminta masyarakat Kaltim. 

Selama ini, Dendi menyatakan tak pernah membicarakan hal tentang politik sebagai seorang tentara aktif dan mengaku hanya menjalankan fungsinya sebagai komandan korem. "Saya hanya menjalankan fungsi sebagai komandan Korem, itu saja. Kalau perkara masyarakat punya aspirasi, pandangan dan pendapat lain, tidak bisa saya cegah, itu terserah masyarakat," ujar Dendi.

Ditanya apakah dirinya mau maju dikontestasi politik Kaltim, Dendi akan mempertimbangkan hal tersebut. "Aturannya itu kalau maju ke politik harus berhenti dari dinas sebagai tentara aktif, tetapi kalau untuk Kaltim saya bersedia. Prajurit itu pantang menolak tugas, kalau untuk kebaikan masyarakat Kaltim, saya siap," tegasnya.

Empat tahun ke depan, Dendi  baru pensiun. "Kalau pensiunkan umur 58, sekarang saya 54. Ya masih ada empat tahun lagi," ungkapnya, lantas tersenyum. (tim redaksi)


#pisahsambutkomandankorem

#pisahsambutdanrem091ajisuryanatakesuma

#danrem091ASN

#gubernurkaltim

#isrannoor

#eksdanrem091ASN

#brigjenTNIdendisuryadi

#danrem091ASN

#brigjenTNIyudhiprasetiyo

Tidak ada komentar