Breaking News

Diduga Manipulasi Data Box Office, Tiga Bioskop dan Distributor Film di Korsel Digeledah

 

Bioskop di Korea Selatan. (Ilustrasi/ AFP/ Jung Yeon Je)


WELFARE.id- Aparat kepolisian melakukan penggeledahan terhadap sejumlah bioskop dan distributor film di Seoul, Korea Selatan (Korsel), Selasa (13/6/2023). Penggeledahan dan pemeriksaan itu dilakukan terkait dugaan manipulasi data box office dan jumlah penjualan tiket bioskop.

Melansir Allkpop, Rabu (14/6/2023), penggeledahan dilakukan oleh tim investigasi antikorupsi dan kejahatan publik dari Badan Kepolisian Metropolitan Seoul. Dalam penggeledahan tersebut, ada 3 bioskop dan 3 distributor film yang hari diperiksa dan digeledah oleh Kepolisian Seoul.

Tiga bioskop yang diperiksa adalah CGV, Megabox, dan Lotte Cinema. Sementara, polisi juga menggeledah tiga kantor pusat distributor film, yakni Showbox, Lotte Entertainment, dan Kidari ENT.

Pihak kepolisian menduga, jaringan bioskop dan distributor itu telah mengganggu pekerjaan Komisi Promosi Film Korea (KFPC). Mereka disebut salah atau melakukan manipulasi dalam menghitung jumlah penonton bioskop di Korea.

Sejauh ini belum ada perkembangan lebih lanjut terkait hasil pemeriksaan dan penggeladahan di bioskop dan kantor pusat distributor film tersebut. Selama ini, pengelolaan data jumlah penonton dan penjualan tiket film dikelola oleh sebuah komite melalui jaringan komputer yang terintegrasi. 

Operator film, yakni bioskop-bioskop yang memutar film juga mengirimkan data-data penjualan tiket ke jaringan komputer tersebut. (tim redaksi)


#bioskopdikorseldigeledah

#dugaanmanipulasidataboxoffice

#bioskopdikorsel

#CGV

#lottecinema

#distributordanjaringanbioskopkorea

#databoxoffice

Tidak ada komentar