Breaking News

Bankir di HK dan Tiongkok Frustasi, JPMorgan Pangkas Sekitar 20 Pekerjaan Investment Banker di Asia

Gedung JPMorgan. (Ilustrasi/ Dok Winhorse)


WELFARE.id-JPMorgan Chase & Co membuat keputusan berani. Mereka memutuskan memangkas para bankir di Asia.

Ya, JPMorgan melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) di Asia dengan memangkas sekitar 20 pekerjaan investment banker. Bank yang berbasis di New York ini melakukan pengurangan karyawan di seluruh wilayah Asia. Melansir Strait Times, Senin (26/6/2023).

"PHK tersebut berdampak pada sebagian besar staf junior di tingkat rekanan dan analis, termasuk konsumen, perawatan kesehatan dan pasar modal swasta," jelas sumber yang enggan disebutkan namanya itu.

Pergerakan tersebut menambah putaran pemotongan Februari yang mempengaruhi sekitar 30 bankir investasi di Asia. Langkah JPMorgan itu, bisa jadi merupakan rentetan, mengikuti langkah serupa oleh Goldman Sachs Group dan Citigroup, minggu lalu.

Empat bank di Wall Street, termasuk Morgan Stanley telah menghilangkan setidaknya 100 pekerjaan investment banker di Asia dalam sebulan terakhir. Para staf yang berbasis di Hong Kong dan Tiongkok yang paling menerima pukulan terbesar. 

Seorang juru bicara JPMorgan menolak berkomentar. Bank global itu hanya mencoba menyesuaikan bisnis mereka untuk menjaga biaya tetap rendah di tengah penurunan. (tim redaksi)


#jpmorgan

#PHK

#bankirasia

#stafjpmorgandihongkongdantiongkok

#investmentbanker

Tidak ada komentar