Breaking News

Anies Jumpa SBY Siang Ini di Pacitan, Bahas Cawapres dan Strategi Cegah Penjegalan di Pilpres 2024?

 

Bakal calon presiden yang diusung Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan saat bertemu Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam open house di momen Lebaran lalu. (Ilustrasi/ Instagram)

WELFARE.id-Bakal calon presiden yang diusung Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan dijadwalkan akan bertemu dengan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Pertemuan akan dilakukan Kamis (1/6/2023) siang ini di Pacitan.

"Iya benar, siang ini," ujar Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra, Kamis (1/6/2023). Herzaky belum menyampaikan lebih rinci terkait hal-hal apa yang akan dibahas dalam pertemuan tersebut.

Namun, menurut Deputi Balitbang Partai Demokrat Syahrial Nasution, SBY akan didampingi oleh Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Mengenai agenda pertemuan yang direncanakan akan digelar di Gedung Museum dan Galeri SBY-ANI yang berada di Jalan Lintas Selatan Pacitan itu, akan membahas banyak hal soal perpolitikan terkini. 

Salah satunya persiapan deklarasi capres-cawapres yang akan diusung oleh KPP. Tak hanya itu, Anies dan SBY juga akan membahas strategi pemenangan di Pilpres 2024.

"Bahas perkembangan strategi koalisi perubahan untuk persiapan deklarasi pasangan capres-cawapres, hingga strategi pemenangan. Akan banyak hal yg akan dibahas, komprehensif," bebernya.

Maklum, KPP yang terdiri dari Demokrat, PKS, dan Nasdem baru mendeklarasikan dukungan mereka kepada Anies Baswedan sebagai capres. Namun, nama cawapres belum diumumkan sampai saat ini.

Ketua DPP Nasdem Sugeng Suparwoto, terpisah, sempat mengatakan akan ada kejutan soal cawapres Anies dalam satu atau dua hari ke depan. Diketahui sebelumnya, para petinggi partai KPP sempat melakukan pertemuan di Kepulauan Seribu. 

Sekjen Demokrat Teuku Riefky Harsya mengatakan, salah satu yang dibahas ialah isu penjegalan Anies Baswedan jelang Pilpres 2024. "Isi pembicaraan di Pulau Kaliage, yaitu adanya indikasi, upaya penguasa akan melakukan segala cara untuk membuat bacapres Anies Rasyid Baswedan tidak berlayar. Dengan cara dan sumber daya apapun termasuk 'mengganggu' tiga partai politik pendukungnya," kata Riefky kepada wartawan, Rabu (31/5/2023) lalu.

Namun, ia menegaskan, Demokrat, PKS, dan Nasdem tetap solid. Menurutnya, ketiga partai fokus mengkampanyekan agenda-agenda perubahan.

"Adanya kenyataan dan satu tekad yang solid dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan, bahwa untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat yang ingin perubahan, agar kehidupannya lebih sejahtera, lebih aman, lebih memiliki kebebasan dalam berdemokrasi. Utamanya memiliki keadilan yang sama di mata hukum, maka Koalisi Perubahan ini harus berusaha untuk membuat Anies Rasyid Baswedan berlayar," tegasnya.

Riefky menjamin langkah-langkah koalisinya dilakukan sesuai dengan konstitusi. "Tentunya dengan cara-cara yang kami tempuh adalah secara konstitusional, sesuai dengan hukum dan berlandaskan pada ideologi Pancasila, UUD 1945 dan NKRI," tuntasnya. (tim redaksi)


#aniesbaswedan

#aniesrasyidbaswedan

#koalisiperubahanuntukpersatuan

#KPP

#aniesbertemuSBY

#susilobambangyudhoyono

Tidak ada komentar