Breaking News

Tabung Gas Elpiji 12 Kg Meledak, Ibu dan Anak di Samarinda Jadi Korban

 

Tabung gas meledak. ( Ilustrasi/ Net)


WELFARE.id-Malang benar nasib ibu dan anak di Samarinda, Kalimantan Timur. Saat tengah berada di dalam rumah Kompleks Perumahan Talangsari Regency Cluster Lavender 4 No 59 RT 3, Tanah Merah, keduanya malah menjadi korban ledakan gas, Selasa (30/5/2023).

Warga Samarinda digegerkan dengan kejadian ledakan tabung gas elpiji ukuran 12 kg. Ledakan cukup dahsyat, hingga menyebabkan kerusakan cukup parah pada bagian pintu depan, plafon, dan genting atap rumah, serta perabotan dalam ruangan rusak.

Insiden yang terjadi sekitar pukul 12.30 WITA itu, mengakibatkan 2 orang luka bakar, sang ibu Lulik Sri Rejeki RahayuNingsih (50) dan anaknya Zenobia NS (6). Masing-masing mengalami luka bakar 30 persen dan 28 persen. 

Keduanya langsung dilarikan ke Rumah Sakit Abdul Wahab Sjahranie. Mengetahui peristiwa tersebut, Tim Unit Inafis Satreskrim Polres Samarinda melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk penyelidikan lebih lanjut terkait penyebab pasti ledakan tersebut. 

"Sumber ledakan tersebut dari kebocoran gas elpiji 12 kg. Saat korban memasak," ujar salah satu relawan Inafis Polres Samarinda.

Saat olah TKP, terlihat bahwa ventilasi rumah cukup tertutup, sehingga menyebabkan gas elpiji yang bocor terkurung. Sehingga, adanya percikan api langsung menyambar, terbakar, lalu meledak.


Kronologi Peristiwa

Kapolsek Sungai Pinang, Kompol Ahmad Abdullah menceritakan, kronologi kejadian bermula saat warga dikejutkan oleh bunyi ledakan dari rumah korban. Berdasarkan keterangan para saksi yang berada dekat dengan asal ledakan menyebut kondisi rumah korban sudah rusak di bagian depan. 

Kejadian itu sangat cepat, bahkan genteng atap juga sudah berhamburan. "Para saksi melihat rumah korban sudah mengalami kerusakan. Mereka kemudian mendengar suara lirih korban dari dalam rumah dan mencari hingga ke dalam rumah,” ceritanya.

Ia lantas menambahkan, warga sempat mendobrak pintu dan memadamkan api di bagian dapur. Kedua korban yang terjebak langsung dievakuasi ke rumah sakit. (tim redaksi)


#ledakantabunggasdisamarinda

#gaselpiji12kilogram

#ledakantabunggas

#korbanlukabakar

#samarindakalimantantimur

#timinafis

#polseksungaipinang

Tidak ada komentar