Breaking News

Susul Dita Karang "Secret Number", Zayyan "Xodiac" Adu Nasib di Industri K-Pop

 

Muhammad Zayyan yang kini jadi salah satu member idol K-Pop Xodiac.( Istimewa)


WELFARE.id-Dita Karang "Secret Number" kini tak sendiri menapaki karir sebagai idol K-Pop di Korea Selatan. Ada Muhammad Zayyan yang akhirnya debut lewat grup idol K-Pop Xodiac.

Ya, Zayyan yang jebolan ajang pencarian bakat Indonesian Idol 2019, kini mulai menjalani hari sebagai idol K-Pop di Negeri Ginseng. Bersama dengan member Xodiac lain, Zayyan menjajal peruntungan di industri musik Korsel.

Jika melihat kembali pandangan juri Indonesian Idol 2019, ternyata masa depan Zayyan Xodiac sudah diramal Maia Estianty dan Bunga Citra Lestari (BCL). Bahkan pernyatannya saat di Indonesian Idol viral di media sosial.

Maia Estianty dan BCL sempat puji visual Zayyan Xodiac yang disebut-sebut punya daya jual yang tinggi di industri hiburan. "Kamu punya komersialitas yang tinggi, kalau menurut saya..." kata Maia Estianty memuji Zayyan.

Bahkan, BCL sampai sebut Zayyan mirip almarhum suaminya, Ashraf Sinclair. "Ashraf waktu masih kecil kayaknya mirip kamu," kata BCL pada audisi pertama Zayyan di Indonesian Idol.

Lantas, apakah pria asal Tangerang itu enjoy menjalani hari-hari sebagai idol? Pada suatu acara podcast yang diunggah kembali oleh akun tiktok @noona_viaa, dikutip Selasa (9/5/2023), Zayyan mengungkapkan perasaannya bisa menjadi salah satu idol di Korea.

Pada kesempatan itu Zayyan ditanya oleh sang pembawa acara mengenai apakah ia tertekan menjadi Idol dari Indonesia. Ia lantas mengaku bahwa ia merasa sedikit tertekan pada awal menjadi Idol. 

"Pertamanya aku merasa sedikit tertekan, kayak (masalah) penghalang bahasa,” jawab Zayyan setelah diterjemahkan ke bahasa Indonesia. Namun, Zayyan lantas memberikan pernyataan bahwa kini ia sudah beradaptasi karena member Xodiac lain banyak membantu dirinya. 

Bahkan, ia mengaku bahwa kini ia semakin dekat dengan semua member Xodiac. "Tapi sering berjalannya waktu, para member sangat membantuku dan kami menjadi dekat,” akunya.

Ketika ditanya siapa yang sering membantu ia dalam berkomunikasi, Zayyan lantas menjawab dua rekannya yakni Sing dan Leo. Selain Zayyan, Xodiac beranggotakan delapan personel lainnya yakni Hyunsik, Lex, Beomsoo, Gyumin, Wain, Sing, Davin, dan Leo.

Grup K-Pop XODIAC mengawali debutnya dengan single bertajuk "Throw a Dice". (tim redaksi)


#grupidolkpopxodiac

#grupidol

#koreaselatan

#muhammadzayyan

#zayyanxodiac

#idolkpop

Tidak ada komentar