Breaking News

Speed Boat Operasional Bupati Teluk Wondama Meledak dan Terbakar, 1 Tewas 2 Kritis

 

Kapal meledak. ( Ilustrasi/ Net)


WELFARE.id-Kejadian nahas menimpa kapal motor cepat (speed boat) Endewini. Kapal motor yang sehari-hari digunakan senagai operasional Bupati Teluk Wondama, Papua Barat meledak dan terbakar saat tengah bersandar di Dermaga Pelabuhan Kuri Pasai, Wasior, Papua Barat, Selasa (16/5/2023).

Seorang saksi mata bernama Fransiskus, yang sedang berada di lokasi mengatakan, kebakaran perahu motor cepat Endeweni itu dipicu oleh hubungan arus pendek (korsleting) pada accu mesin. Kemudian, api dengan cepat menjalar ke bagian tanki penampungan bahan bakar.

Akibat kejadian itu, tiga orang dilaporkan menjadi korban. Satu diantaranya sempat kritis dan akhirnya meninggal dunia setelah dievakuasi ke RSUD Dr Albert Torey Wasior.

"Speed baru berlabuh untuk persiapan bapak Bupati Hendrik Mambor mau berangkat ke pulau,” ujar Fransiskus, melansir antara, Selasa (16/5/2023). Beruntung, belum sempat berangkat, tiba-tiba ada ledakan sampai kaca berhamburan. 

"Saya lihat ABK (anak buah kapal) yang berada di atas kapal terlempar ke laut. Sampai sekarang kami belum tahu identitas korban yang meninggal,"sambungnya.

Warga yang berada di sekitar lokasi kejadian berupaya menarik kapal motor yang terbakar itu agar menjauh dari dermaga. Namun setelah itu, api kembali berkobar dan melalap habis seluruh bagian kapal tersebut.

Perahu motor menjadi alat transportasi utama di Kabupaten Teluk Wondama yang berada di pesisir utara Pulau Papua. Berbatasan dengan Kabupaten Nabire Papua Tengah di sisi timur dan Kabupaten Biak Numfor di sisi utara. (tim redaksi)


#kapalbupatitelukwondamameledak

#kapalcepatmeledakdipapuabarat

#speedboatbupatitelukwondamaterbakar

#korbantewas

#wasiorpapuabarat

Tidak ada komentar