Breaking News

Pintu Asiana Airlines Terbuka Saat Mengudara, Polisi Tangkap Seorang Penumpang Pria

 

Maskapai Asiana Airlines. (Ilustrasi/ Dok.Asiana Airlines)


WELFARE.id-Pesawat maskapai Asiana Airlines mendarat dengan selamat di Kota Daegu, Korea Selatan, Jumat (26/5/2023) setelah mengalami insiden di udara. Melansir Koreaboo, pintu pesawat sempat terbuka  sebelum mencapai bandara.

Insiden tersebut tidak berlangsung lama karena kesigapan kru penerbangan. Pesawat mendarat di bandara Daegu sekitar pukul 12.40 (10.40 WIB) setelah berangkat dari pulau Jeju satu jam sebelumnya, menurut jadwal penerbangan bandara.

"Tidak ada yang terluka dalam insiden tersebut, tetapi beberapa penumpang dibawa ke rumah sakit karena mengalami masalah pernapasan karena syok," jelas juru bicara perusahaan. Sembilan orang dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Pihak Asiana Airlines mengatakan pihak berwenang sedang menyelidiki bagaimana pintu itu terbuka. Melansir Kantor Berita Yonhap, Jumat (26/5/2023), seorang pria telah ditangkap karena membuka pintu darurat pesawat Asiana Airlines saat mendarat di Seoul, Korea Selatan.

Pria berusia 30-an tahun itu ditangkap saat mendarat. Penerbangan OZ8124 lepas landas dari Kepulauan Jeju. 

Sebuah video penumpang yang dibagikan di media sosial menunjukkan celah di sisi pesawat dan angin yang menghempaskan barisan penumpang yang duduk.

Beberapa anak usia sekolah berada di pesawat tersebut dalam perjalanan menuju sebuah acara olahraga akhir pekan di ibukota.

"Anak-anak gemetar, menangis, dan ketakutan," sebut perwakilan orang tua yang enggan disebutkan namanya itu. (tim redaksi)


#pintupesawatasianaairlinesterbukasaatterbang

#insidenasianaairlines

#penerbangandarijejukeseoul

#penumpangpesawatsyok

#insidenpenerbangan

Tidak ada komentar