Breaking News

Pertandingan Sepakbola di El Savador Berujung Ricuh, 12 Suporter Tewas

 

Korban pertandingan maut di Stadion Cuscatilan, El Savador, Sabtu (20/5/2023) waktu setempat. (Istimewa/ AP Photo)


WELFARE.id-Pertandingan sepakbola berujung ricuh dan menelan korban jiwa suporter, kembali terjadi. Kali ini pertandingan maut terjadi di Stadion Cuscatilan, San Salvador, El Savador, Sabtu (20/5/2023).

Akibatnya, sebanyak 12 orang dikabarkan meninggal dunia dan beberapa orang lainnya luka-luka. Melansir pernyataan resmi pemerintah El Salvador, Senin (22/5/2023), kericuhan terjadi saat duel antara Alianza FC dengan Club Deportivo FAS dalam leg kedua babak perempat final Primera Division Liga El Salvador.

Federasi Sepak Bola El Salvador (FESFUT) mengaku menyesal hal ini bisa terjadi. Apalagi, ada beberapa suporter yang pada akhirnya harus meregang nyawa akibat kericuhan ini.

"Kami menyesal dan menyayangkan kericuhan yang terjadi di stadion. Dukungan kami akan selalu mengalir kepada keluarga korban yang terdampak kejadian ini," cuit akun Twitter resmi FESFUT, dikutip Senin (22/5/2023).

Presiden El Salvador Nayib Bukele mengatakan, ia sudah memerintahkan pihak keamanan dan kepolisian El Salvador untuk menginvestigasi kericuhan tersebut. Dirinya berjanji, investigasi akan dilakukan tanpa pandang bulu.

"Semua orang yang ada di stadion akan diinvestigasi. Mulai dari pemain, manajer, pihak liga, federasi, dan semuanya. Siapa pun pelakunya, mereka akan terkena hukuman berat," ujar Bukele.

Khusus di El Salvador sendiri, insiden di stadion yang melibatkan suporter kerap terjadi. Apalagi, khusus laga Alianza FC lawan Club Deportivo FAS merupakan laga penting penentu gelar juara liga.

Usai kerusuhan di dalam stadion, laga pun ditunda. (tim redaksi)


#sepakbola

#pertandinganrusuh

#kerusuhansepakbolaelsavador

#korbansuporter

#korbantewas

#insidensepakbola

Tidak ada komentar