Breaking News

Jasad Bayi Laki-Laki Ditemukan di TPS Sempaja Barat Samarinda, Polisi Cari Pelaku Pembuang Bayi

 

Bayi dibuang. (Ilustrasi/ Net)


WELFARE.id-Sesosok mayat bayi laki-laki ditemukan terbungkus di dekat tempat sampah. Tepatnya di Jalan Abdul Wahab Syachranie, Samarinda, Kalimantan Timur, Selasa (30/5/2023).

Jasad bayi malang yang ditemukan sekitar pukul 01.30 WITA itu kini disemayamkan sementara di kamar jenazah RSUD Abdul Wahab Syachranie untuk penyelidkan lebih lanjut.

Menurut saksi mata, petugas sampah Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Samarinda yang pertama kali menemukan seonggok kantong plastik yang dibungkus berlapis-lapis. Curiga akan temuan itu, petugas tersebut melaporkan hasil temuannya ke petugas Kelurahan Sempaja Barat, dan Bhabinkamtibmas Sempaja Barat. 

Oleh tim INAFIS, jasad bayi malang itu dibawa ke kamar jenazah. "Kita tindaklanjuti dari laporan kelurahan. Terlihat (jenazah bayi) masih baru. Ini masih ada ari-arinya,” jelas Bhabinkamtibmas Sempaja Barat Ajun Inspektur Polisi Dua Joni Lestariono kepada wartawan, dikutip Rabu (31/5/2023).

Lokasi bayi itu menurut Joni Lestariono, berada dekat Tempat Pembuangan Sementara (TPS) sampah. "Satu-satunya tempat sampah di Sempaja Barat,” ulasnya.

Di kesempatan yang sama, Sekretaris Lurah Sempaja Barat Saryono mengungkapkan, pihaknya akan mengecek kamera CCTV di sekitar lokasi penemuan jasad bayi tersebut. "Ini sudah masuk ranah kepolisian. Kami akan coba lihat CCTV di sepanjang jalan,” bebernya.

Diduga juga bayi itu dibuang orang tuanya. Kasus itu kini dalam penyelidikan unit Reserse Kriminal Polsek Sungai Pinang. "Iya benar sedang kami tangani,” jelas Kepala Polsek Sungai Pinang Komisaris Polisi Ahmad Abdullah. (tim redaksi)


#jasadbayilakilaki

#penemuanjasadbayilakilaki

#polseksungaipinang

#jasadbayidibuangkeTPS

#autopsi

#penyelidikanpolisi

Tidak ada komentar