Breaking News

Hangus Dilalap Si Jago Merah, Bangunan Milik Yayasan Ponpes Hidayatullah

 

Kebakaran. (Ilustrasi/ net)


WELFARE.id-Sebuah bangunan rumah milik yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah yang ada di Jalan Perjuangan 9 RT 01, Kelurahan Sempaja Selatan, Samarinda, Kalimantan Timur ludes terbakar, Rabu (31/5/2023). Insiden kebakaran diperkirakan terjadi pukul 11.50 WITA.

Warga yang lokasinya berdekatan pun panik, takut rumah mereka ikut terbakar. Kobaran api dengan cepat merambat ke bangunan rumah yang terbuat dari kayu tersebut. 

Asap hitam tebal membumbung tinggi. Dinas Pemadam Kebakaran Kota Samarinda menurunkan 2 unit fire truk dan 1 unit URC untuk menjinakkan kobaran api, dibantu oleh PMK swasta dan relawan. 

Setelah berjibaku dengan si jago merah selama 30 menit, api bisa dikuasai sehingga padam. Dari informasi yang diterima, dugaan sementara penyebab kebakaran disebabkan korsleting listrik.

"Tidak ada korban dalam musibah kebakaran ini. Hanya satu bangunan rumah milik yayasan yang terbakar. Mengenai penyebab kebakaran masih diselidiki pihak kepolisian,” terang Humas Damkar Samarinda Hendri Suhendra. (tim redaksi)


#kebakarandisamarinda

#bangunanmilikyayasanponpeshidayatullah

#bangunanmilikyayasanterbakar

#gulkarmatkotasamarinda

#kebakarandisempajaselatan

Tidak ada komentar