Breaking News

Euforia Sambut Kedatangan Tim Tango, PSSI Bocorkan Harga Tiket FIFA Match Day

 

Laga FIFA Match Day Indonesia vs Argentina bakal dihelat 19 Juni mendatang. (Ilustrasi/ Net)


WELFARE.id-Pertandingan sepakbola antara Timnas Indonesia vs Argentina dipastikan bakal berlangsung semarak. FIFA Match Day yang rencananya dihelat 19 Juni mendatang di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) dan digelar pada pukul 19.30 WIB itu akan menjadi ajang "unjuk gigi" Timnas Garuda untuk beradu taktik sekaligus menyerap seni bertanding Negeri Tango.

Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) sudah menyiapkan 60 ribu tiket untuk pertandingan bersejarah yang rencananya akan dihadiri Lionel Messi. Harga tiket laga Timnas Indonesia vs Argentina pun telah resmi dirilis. 

Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengumumkan, bahwa harga tiket termurah adalah Rp600 ribu, sedangkan yang termahal adalah Rp4,25 juta. Penjualan tiket dimulai 5 Juni nanti.

Kehadiran Lionel Messi menjadi daya tarik utama karena dia adalah salah satu pemain terbaik dunia. La Albiceleste -- julukan Timnas Argentina -- sendiri telah memastikan bahwa Lionel Messi bakal termasuk dalam skuad untuk laga kontra Timnas Indonesia. 

Selain Messi, ada pula beberapa pemain bintang seperti Angel Di Maria dan Emiliano Martinez. Selain ke Jakarta, Lionel Messi dan kolega akan melawat ke Tiongkok. 

Namun, mereka tidak akan menghadapi Timnas Tiongkok di sana, melainkan Australia. Sementara itu, Timnas Indonesia juga akan melakoni satu laga lain pada FIFA Matchday Juni 2023 mendatang. 

Laga itu adalah kontra Timnas Palestina yang diadakan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada 14 Juni 2023. Erick menegaskan, Tim Tango hanya datang untuk laga persahabatan, tidak ada 'seremonial' lainnya!

Kedatangan Timnas Argentina hanyalah awal dari kedatangan tim kelas dunia lainnya ke Indonesia. Ke depannya, PSSI akan coba untuk terus mendatangkan tim-tim besar lainnya.

"Selain untuk raih poin ranking FIFA, kita akan mencoba datangkan tim-tim besar lainnya dalam FIFA Match Day setahun sekali," jelasnya dalam sesi jumpa pers di GBK, dikutip Selasa (30/5/2023).

Erick yang juga menjabat Menteri BUMN itu memastikan, tidak ada coaching clinic di kedatangan Messi dkk ke Indonesia. "Pertanyaan itu (coaching clinic) masuk ke WA saya setiap hari. Dengan sangat menyesal, karena mereka juara dunia dan banyak pemain bintang jadi dibatasi (kegiatannya). Mohon dimaklumi tidak ada coaching clinic, gala dinner, dan lainnya," tegasnya.

Daftar Harga Tiket Timnas Indonesia vs Timnas Argentina

Kategori 3: Rp600.000

Kategori 2: Rp1.200.000

Kategori 1: Rp2.500.000

VIP Barat: Rp4.250.000

VIP Timur: Rp4.250.000

(tim redaksi)


#FIFAmatchday

#indonesiavsargentina

#lionelmessi

#timtango

#timnasindonesia

#hargatiketindonesiavsargentina

#lagasepakbola

#PSSI

#ketumPSSIerickthohir

Tidak ada komentar