Breaking News

Dinilai Inovatif dan Kreatif, 7 Pengusaha Muda RI Masuk Daftar "Forbes 30 Under 30"

 

Forbes 30 Under 30 Asia. (Ilustrasi/ Net)


WELFARE.id-Figur muda Indonesia kembali tercatat dalam daftar 30 Pengusaha dan Pebisnis Profesional muda Asia berusia di bawah 30 tahun versi Forbes tahun 2023 (Forbes 30 Under 30 Asia 2023). Sedikitnya, ada 7 nama dari 5 entitas yang masuk daftar tersebut.

Melansir Forbes, Rabu (24/5/2023), ada nama CEO PT Sari Kreasi Boga Tbk (SKB Food) Eko Pujianto (29 tahun) dan Co-founder Satu Dental Felix Saputra (28 tahun) di daftar tersebut. Selain dua nama itu, ada juga Co-Founder Rose All Day Cosmetics Tiffany Danielle (27 tahun).

Lalu ada duet Clara Carina Lukito (29 tahun) dan Claudia Sastra (28 tahun) yang merupakan Co-Founders Little Joy. Selanjutnya adalah Clinton Augusto Kartawijaya (27 tahun) dan Sally Varsly (27 tahun) yang merupakan Co-Founders Muscle First. Mereka dianggap figur yang mewakili jiwa enerjik dan membawa terobosan di bidangnya masing-masing.

Di luar dari Indonesia, "Forbes 30 Under 30 Asia 2023" kategori industri retail tercatat didominasi oleh pengusaha muda India. Selebihnya, daftar ini diisi oleh para talenta muda dari Jepang, Malaysia, Tiongkok, Hong Kong, dan dari beberapa negara lainnya.

Seluruh formasi terpilih ini dipilih oleh tim juri yang dipimpin Founder and CEO RB Capital, Kishin RK dan Founder and Chairman Lan Kwai Fong Group, Allan Zeman. ”Saya secara pribadi berterima kasih dan berbangga hati karena terdapatnya pengakuan atas inovasi serta kreatifitas dari kami para anak muda yang ingin berkontribusi di bidangnya masing-masing. Tidak menyangka bisa masuk daftar ini karena jumlah yang dinilai pasti ribuan orang dan dari banyak negara," ucap CEO SKB Food Eko Pujianto dalam keterangannya, dikutip Rabu (24/5/2023).

Eko menyebut hal ini merupakan sesuatu yang penting bagi negara karena mencerminkan banyaknya generasi muda yang kompeten sebagai penerus dan estafet dari generasi untuk menghadapi masa depan. Dirinya meyakini generasi muda Indonesia akan selalu berada di jajaran terdepan di berbagai bidang, baik di Asia maupun dunia.

"Bagi generasi muda, kesempatan itu yang utama. Maka butuh iklim yang kondusif di dalam negeri berupa dukungan dari berbagai pihak baik dalam bentuk regulasi dari pemerintah maupun dukungan konkrit lainnya,” paparnya lagi. (tim redaksi)


#pengusahamuda

#forbes30under30

#inovatif

#inovasi

#forbes

Tidak ada komentar