Breaking News

WNI Juara 2 Lomba Azan di Arab Saudi, Boyong Hadiah Rp4 M

Dhiyauddin saat menerima hadiah dari GEA (dok otr elkalam)

WELFARE.id-Dhiyauddin mencetak prestasi membanggakan di lomba azan internasional 'Otr ElKalam'. WNI asal Aceh ini sukses menyabet juara II dalam lomba yang diselenggarakan oleh pemerintah Arab Saudi, dalam hal ini General Entertainment Authority (GEA).

Sebelum tsunami Aceh melanda Dhiyauddin bersama keluarganya memang tinggal Gampong Suaak Ribe. Masuk kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat. Saat ini sedang menetap di Malaysia untuk menyelesaikan kuliah doktoralnya untuk melanjutkan kuliah, usai tamat  S1 dari Kairo. 

Selain mendapat trofi berwarna perak, Dhiyauddin juga berhak atas hadiah 1 juta riyal atau sekitar Rp4 miliar. 

Dalam video yang diunggah akun Otr El Kalam di Twitter pada 27 Maret, azan yang dikumandangkan Dhiyauddin sampai membuat salah satu juri menangis.

Sedangkan juara I dari lomba azan adalah peserta dari Arab Saudi, yaitu Muhammad Al Sharif. Pemenang ini mendapat trofi berwarna emas dan uang 2 juta riyal, sekitar Rp 8 miliar.

Selain azan, ada kategori lomba membaca Al-Quran. Kategori ini dimenangkan oleh Yunus Shahmradi dari Iran dan menyabet 3 juta riyal. Juara II Abdulaziz Al-Faqih dari Arab Saudi dengan hadiah 2 juta riyal.

Ini merupakan lomba baca Al-Quran dan azan dengan hadiah terbesar di dunia, total Rp50 miliar. Juara I hingga X masing-masing dari dua kategori mendapat hadiah uang yang tak sedikit.

Pendaftar lomba ini juga sangat banyak, mencapai 50 ribu pendaftar dari 165 negara.

Banyaknya hal yang luar biasa dari kompetisi ini, membuat 'Otr ElKalam' mendapat 6 sertifikat dari organisasi pencetak rekor dunia, Guinness Book of Records. (tim redaksi)

#lombaazan
#wnimenanglombaazan
#otrelkalam
#arabsaudi
#gea

Tidak ada komentar