Breaking News

Viral, Pantau Harga Sembako, Bupati Sula Malah Ditagih Utang

 

Potongan video viral


WELFARE.id-Seorang wanita pedagang sembako menagih utang kepada Bupati Sula Maluku Utara saat sang bupati sedang kunjungan kerja. Kejadian tersebut terekam kamera dan menjadi viral di media sosial. 


Dilansir akun Instagram @video_medos, Minggu (16/4/2023) hal tersebut terjadi ketika Bupati Sula, Fifian Adeningsih Mus sedang melakukan kunjungan ke pasar. Maksudnya adalah untuk memantau kesediaan bahan pokok jelang hari raya.


Namun secara mengejutkan, ada seorang wanita pedagang bahan sembako berteriak kepada Bupati Kepulauan Sula yang menagih hutang. Totalnya Rp86 juta. Selain itu, seperti dijelaskan dalam akun tersebut, usut punya usut ternyata wanita tersebut adalah salah satu tim sukses dari Fifian ketika masih mencalonkan Bupati.


Ketika wanita pedagang sembako tersebut sedang marah, terlihat ada seorang wanita yang diduga merupakan ajudan atau asisten dari Bupati Sula yang mencoba untuk menenangkannya.


"Seorang pedagang menagih utang Bupati Sula di pasar karena belum bayar utang waktu masih Calon Bupati," tulis keterangan dalam akun tersebut.


Namun dalam akun tersebut tidak dijelaskan apakah wanita pedagang sembako tersebut menagih utang berbentuk uang atau utang janji ketika Fifian Adeningsih Mus sudah terpilih menjadi Bupati Sula. (tim redaksi)


#viral

#tagihutang

#bupatisula

#maluku

#sembako

Tidak ada komentar