Breaking News

Tekuk Wakil Denmark, Praveen/Melati Melaju ke Final Spain Masters

Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti 

WELFARE.id-Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti berhasil melaju ke final Spain Masters 2023. Praveen/Melati melaju ke final setelah membabat wakil Denmark, Mathias Thyrri/Amalie Magelund.

Pertandingan digelar di Court 1, Centro Deportivo Municipal Gallur, Madrid, Spanyol, Sabtu (1/4/2023).

Praveen/Melati meraih kemenangan lewat rubber game dengan skor 21-15, 22-24 dan 21-12.

Babak pertama pertandingan permainan sudah berlangsung sengit, saling kejar mengejar angka diperlihatkan dalam permainan kedua pasangan ganda campuran tersebut.

Di awal-awal pertandingan Praveen/Melati unggul 6-3 atas wakil Denmark. Saling bertukar poin di setiap reli terjadi, pasangan Denmark bertahap mengejar angka ketertinggalan.

Sempat terjadi poin kritis, 10-10. Namun, pasangan Indonesia berhasil kembali unggul dan menutup interval pertama dengan skor 11-10.

Usai interval, permainan masih sengit seperti awal-awal babak pertama. Keduanya bermain menekan. Saling kejar mengejar angka terjadi dan sering memaksa berada di poin kritis.

Praveen/Melati berhasil mengembangkan permainan. Alhasil, mereka bisa memperlebar keunggulan menjadi 19-12.

Babak pertama berhasil ditutup dengan kemenangan oleh pasangan Praveen/Melati. Babak kedua, tensi pertandingan tetap sengit, saling kejar mengejar angka tetap konsisten diperlihatkan oleh kedua pasangan.

Namun, keunggulan berpihak pada pasangan Indonesia. Mereka bisa unggul tiga poin di babak kedua.

Keunggulan itu, bisa dipertahankan oleh Praveen/Melati hingga jeda pertandingan, skor sementara 11-7.

Setelah turun minum, pasangan Denmark mulai mengembangkan permainan dan menyusul ketertinggalan. Namun, dominasi pasangan Indonesia tetap terjaga. Terbukti Praveen/Melati berhasil memperlebar keunggulan menjadi 16-12.

Tensi pertandingan menjadi lebih sengit menuju akhir babak kedua. Keduanya dipaksa berada di poin kritis 20-20.

Terjadi sedikit kesalahan dari Praveen yang membuat bola keluar lapangan, sekaligus memberikan keunggulan bagi pasangan Denmark 21-20. Mereka mulai memainkan game point.

Di game point ini selalu terjadi poin kritis. Pasangan Denmark berhasil menutup babak kedua dengan kemenangan 24-22 dan dilanjutkan dengan rubber game.

Di babak ketiga, Praveen/Melati mulai bangkit, mereka bermain solid dan menjaga dominasi permainan yang membuat mereka bisa unggul 7-1 atas pasangan Denmark. Dominasi permainan Praveen/Melati terus dipertahankan sampai turun minum, skor sementara 11-1.

Seusai turun minum, penguasaan permainan pasangan Indonesia terus mendominasi. Terbukti, mereka terus memperlebar keunggulan sampai 19-9.

Kepercayaan diri Praveen/Melati, terlihat menuju babak akhir mereka tetap tampil solid hingga berhasil memenangkan pertandingan dengan skor akhir 22-12. Dengan hasil ini, satu wakil Indonesia dari kategori ganda campuran melajuk ke babak final Spain Masters 2023. (tim redaksi)


#bulutangkis

#badminton

#spainmasters

#PraveenMelati 

#gandacampuran

Tidak ada komentar