Breaking News

Tekuk Napoli 1-0, Milan Berpeluang Melaju ke Semifinal Liga Champions

 

Para pemain AC Milan melakukan selebrasi usai membobol gawang Napoli dalam leg 1 babak 8 besar Liga Champions 2022/2023, Kamis 13 April 2023


WELFARE.id-Gelaran perempat final Liga Champions 2023/2023 menghadirkan duel antara AC Milan vs Napoli pada Kamis 13 April 2023.


Dalam pertandingan leg pertama yang digelar di Stadion San Siro itu, Milan memenangi laga ini dengan skor tipis 1-0. 


Gol tunggal kemenangan Milan atas rivalnya Napoli pada laga leg pertama babak 8 besar Liga Champions ini diciptakan oleh Ismael Bennacer yang tercipta menjelang 5 menit babak pertama berakhir.


Berkat hasil pertandingan tersebut, Milan memperbesar peluang melaju ke semifinal Liga Champions. Namun, masih ada laga leg kedua di kandang Napoli yang akan digelar pekan depan.


Gol kemenangan Milan atas Napoli dicetak oleh Ismael Bennacer 40' yang melepaskan tembakan keras ke gawang yang dijaga Alex Maret.


Dalam pertandingan yang berjalan ketat itu, dua pemain Napoli mendapatkan kartu. Akibatnya, Napoli akan kehilangan dua pemain saat menjamu AC Milan pada leg kedua perempat final Liga Champions nanti.


Dalam pertandingan itu, Zambo Anguissa yang mendapat kartu merah. Sedangkan Kim Min-Jae menerima kartu kuning dan akan menjalani hukuman akumulasi hingga dia tak bisa tampil pada leg kedua.


Jalannya Pertandingan Babak Pertama


Setelah pluit tanda pertandingan di mulai Napoli langsung menyerang. Laga baru berjalan semenit, Napoli hampir saja mencetak gol lewat aksi Khvicha Kvaratskhelia. 


Tapi sayangnya, tembakannya bisa dihalau Rade Krunic tepat di garis gawang. Napoli benar-benar tampil agresif di awal babak pertama. 


Di sisi lain, Milan bermain lebih menunggu dan baru secara perlahan bisa tampil lepas usai pertandingan berjalan sekitar 10 menit.


Pemain Milan pun sukses membuka keunggulan pada menit ke-40 lewat gol Bennacer. Lewat sebuah serangan cepat, Bennacer melepas tembakan first time untuk menaklukkan gawang Alex Meret.


Jelang babak pertama berakhir, Milan nyaris menggandakan keunggulan bila saja sundulan kepala Simon Kjaer tak menyentuh mistar gawang. 


Skor pertandingan sementara hingga turun minum, masih bertahan 1-0. 


Jalannya Pertandingan Babak Kedua


Saat babak kedua dimulai, para pemain Napoli mencoba meningkatkan intensitas serangan mereka. Peluang emas pun didapat Eljif Elmas pada menit ke-50 dengan tembakan ke gawang lain. 


Namun, bola masih mengenai mistar. Lalu, pada menit ke-74, wasit memberikan kartu kuning kedua alias kartu merah bagi Frank Anguissa usai melanggar Theo Hernandez. 


Akibatnya, Napoli harus meneruskan laga dengan 10 pemain. Usaha Napoli untuk menyamakan skor tak membuahkan hasil hingga laga berakhir. 


Skor 1-0 untuk kemenangan Milan dalam Liga Champions 2022/2023 ini pun menjadi hasil akhir laga ini.



Susunan Pemain


AC Milan: 

Davide Calabria, Simon Kjaer, Mike Maignan, Fikayo Tomori, Theo Hernandez; Sandro Tonali, Rade Krunic; Brahim Diaz (Ante Rebic 80'), Ismael Bennacer (Alexis Saelemaekers 67'), Rafael Leao; Olivier Giroud.

Pelatih: Stefano Pioli.


Napoli: 

Giovanni Di Lorenzo, Alex Meret, Kim Min-Jae, Amir Rrahmani, Mario Rui (Mathias Olivera 81'); Frank Anguissa, Stanislav Lobotka, Piotr Zielinski (Matteo Politano 81'); Hirving Lozano (Giacomo Raspadori 69'), Eljif Elmas, Khvicha Kvaratskhelia (Tanguy Ndombele 81').

Pelatih: Luciano Spalletti. (tim redaksi)



#ligachampions

#ACmilan

#napoli

#perempatfinal

#stadionsansiro

#menujusemifinal

Tidak ada komentar