Breaking News

PBSI Rilis 20 Atlet yang Bakal Berlaga di Soedirman Cup 2023

Minions siap berlaga di Soedirman cup (net)


WELFARE.id-PBSI telah merilis skuad yang turun pada ajang Sudirman Cup atau Piala Sudirman 2023. Total ada 20 atlet yang berlaga di Suzhou, Tiongkok pada 14-15 Mei 2023 nantinya.


Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky menuturkan, formasi timnas bulu tangkis di Piala Sudirman akan didominasi oleh atlet-atlet senior dan berpengalaman. "Jadi bisa dilihat sudah. Mereka sudah berpengalaman. Tapi tidak kalah pengalaman dengan tim yang SEA Games," katanya dikutip Jumat (14/4/2023).


Satu diantaranya adalah Minions, julukan dari Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Minions diturunkan bersama Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin disektor ganda putra


Kemudian disektor ganda campuran, PBSI mempercayakan Adnan Maulana/Violina Marwah dan Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow menemani Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.


Komposisi skuad yang diturunkan pun diharapkan bisa menembus babak 8 Besar. Indonesia sendiri tergabung dalam grup B Sudirman Cup 2023 bersama Thailand, Jerman dan Kanada.


Berdasarkan Jadwal yang telah dirilis, Indonesia pertama kali menjalani laga fase grup menghadapi Kanada. Setelahnya bentrok dengan Jerman dan laga pamungkas menghadapi Thailand.


Berikut daftar wakil Indonesia di Sudirman Cup atau Piala Sudirman 2023


- Tunggal Putra

Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie


-Tunggal Putri

Gregoria Mariska Tunjung, Putri Kusuma Wardani.


-Ganda Putra

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon


-Ganda Putri

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto


-Ganda Campuran

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Adnan Maulana/Violina Marwah, Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow.


Piala Sudirman atau Sudirman Cup sudah digelar sejak 1989, setiap dua tahun sekali. Indonesia baru sekali menjadi juara, pada 1989, pada edisi perdana dan saat menjadi tuan rumah.


Pada edisi terakhir, 2021 di Finlandia, Indonesia terhenti di perempat final, setelah kalah 2-3 dari Malaysia. Kala itu Cina menjadi juara, dengan mengalahkan Jepang 3-1 di babak final.


Cina saat ini menjadi raja dalam pengumpulan gelar ajang ini, yakni 12 kali. Korea Selatan di posisi kedua dengan 4 gelar. Indonesia, selain meraih satu gelar, juga pernah 6 kali menjadi runner-up.


Jadwal Indonesia di Sudirman Cup atau Piala Sudirman


15 May : Indonesia vs Kanada - 09.00 WIB (C1)

16 May : Indonesia vs Jerman - 09.00 WIB (C1)

18 May : Indonesia vs Thailand - 09.00 WIB (C1). (tim redaksi)


#bulutangkis

#badminton

#pialasudirman

#soedirmancup

#pbsi

Tidak ada komentar