Breaking News

Mobil Dinas Bupati Kuningan Tabrak Warga, Tiga Orang Tewas

Mobil dinas bupati Kuningan yang terlibat kecelakaan (twitter)

WELFARE.id-Mobil dinas yang ditumpangi Bupati Kuningan Acep Purnama menabrak sejumlah warga di tepi Jalan RE Martadinata, Kecamatan Sindang Agung, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, Senin (3/4/2023) siang. 

Sebanyak tiga orang dilaporkan tewas akibat kecelakaan ini dan satu orang mengalami luka berat. Mobil Toyota Hilux 4x4 yang ditumpangi Acep itu menabrak empat sepeda motor hingga rusak parah. 

Udin Sarnudi, saksi mata yang melihat langsung kecelakaan saat terjadi mengatakan, awalnya mobil yang membawa Acep melaju kencang dari arah Luragung menuju Kota Kuningan. "Tiba-tiba mobil nyeruduk, dan menabrak sekitar empat sepeda motor," ujarnya dikutip Rabu (5/4/2023).

Beberapa saat setelah tabrakan terjadi, lanjutnya, ada empat orang yang terlihat sudah terkapar. Sebanyak tiga di antara sudah dalam keadaan tewas. 

Sementara itu, Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jawa Barat (Jabar) melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) kecelakaan  "Kami melakukan olah TKP, tujuannya agar mendapatkan gambaran yang jelas dan rinci terkait kejadian kecelakaan tersebut,” kata Kepala Subdirektorat Penegakan Hukum (Gakkum) Ditlantas Polda Jabar AKBP Lalu Wira Sutriana.

Wira menjelaskan, dalam olah TKP ini dilakukan reka ulang menggunakan mobil traffic accident analysis yang ditempatkan tepat di lokasi kecelakaan mobil dinas Bupati Kuningan.

Menurut Wira, alat tersebut melakukan pemindaian digital dengan hasil yang keluar berupa animasi. “Kami belum dapat menyimpulkan karena masih dalam lidik, paling cepat dalam waktu satu minggu sudah bisa melihat hasilnya,” kata Wira.

Polres Kuningan sudah menetapkan sopir mobil dinas bupati berinisial UK, 47, sebagai tersangka kasus kecelakaan lalu lintas itu. “Driver menyampaikan kondisi mengantuk, sehingga menyebabkan kecelakaan itu,” kata Kepala Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kuningan AKP Vino Lestari.

Vino menjelaskan, akibat kondisi mengantuk, sopir diduga tidak bisa mengendalikan kendaraannya, sehingga keluar dari jalur. Kemudian mobil menabrak sebuah sepeda motor yang melaju dari arah berlawanan dan empat sepeda motor lainnya yang terparkir di pinggir jalan. “Kami sudah periksa urinenya, hasilnya negatif. Jadi, pure kecelakaan ini disebabkan driver-nya mengantuk,” kata Vino. (tim redaksi)

#kecelakaan
#lakalantas
#mobildinasbupatikuningan
#mobildinasbupatikuningantabrakwarga
#poldajabar

Tidak ada komentar