Breaking News

Kembali Diperiksa, Rafael Alun Datangi KPK

Rafael Alun

WELFARE.id-Mantan pejabat Dirjen Pajak Rafael Alun Trisambodo kembali diperiksa KPK hari ini, Senin (3/4/2023). Dia tiba di gedung KPK Kuningan, Jakarta Selatan pukul 10.00 WIB. Tak sendirian, dia ditemani oleh sejumlah pria yang diduga kuasa hukumnya.

Mengenakan batik oranye dengan balutan jaket kulit hitam, Rafael memilih bungkam didepan awak media. Tak ada kalimat apapun yang keluar dari mulut ayah Mario Dandy itu.

Sementara itu, KPK menyatakan, ada sejumlah materi yang akan ditanya penyidik kepada mantan pejabat Dirjen Pajak Rafael Alun Trisambodo. Salah satunya mengenai sekitar 70 tas mewah yang disita penyidik dalam penggeledahan di rumah Rafael.

"Kemarin dalam penggeledahan ditemukan tas merek terkenal yang jumlahnya sekitar 70, itu pasti akan dikonfirmasi," kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri.

Selain soal tas, Ali mengatakan penyidik akan mencecar Rafael soal duit yang ditemukan dalam safe deposit box milik Rafael. Uang dalam kotak penyimpanan itu berjumlah Rp37 miliar. "Itu juga pasti akan dikonfirmasi," tandasnya.

Dalam pemeriksaan hari ini, Rafael Alun juga diberikan kesempatan untuk mengklarifikasi maupun menjelaskan soal temuan-temuan tersebut. Ali memastikan KPK selalu memberi hak-hak para tersangka dalam setiap proses penegakan hukum. "Oleh karenanya, dia bakal menyampaikan pembuktian sebaliknya misalnya, dari apa yang KPK sudah tersangkain ini pasti kami juga berikan tempat dan ruang yang sama untuk tersangka ini dapat menjelaskan langsung di hadapan tim penyidik KPK hari ini," paparnya.

Sebagai informasi, Rafael diperiksa sebagai tersangka kasus penerimaan gratifikasi terkait pemeriksaan pajak periode 2011-2023. (tim redaksi)

#kpk
#rafaelalun
#pejabatpajak
#mariodandy
#gratifikasi

Tidak ada komentar