Breaking News

Innalillahi, Ketum MUI Jakarta Meninggal Dunia

Ketua Umum MUI DKI Jakarta Munahar Muchtar 

WELFARE.id-Kabar duka datang dari keluarga besar Majelis Ulama Indonesia (MUI).  Ketua Umum MUI DKI Jakarta Munahar Muchtar meninggal dunia. Kabar ini disampaikan lewat Forum Kerukunan Umat Beragama Provinsi DKI Jakarta. "Turut berduka cita yang mendalam atas wafatnya almarhum KH. Munahar Muchtar (Ketua Umum MUI DKI Jakarta)," tulisnya di postingan Instagram @fkubjakarta, Sabtu (1/4/2023).

"FKUB turut mendoakan Munahar yang terbaik. Juga mendoakan keluarga untuk tetap tabah. Semoga Almarhum Husnul Khatimah dan keluarga yang di tinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran," lanjutnya.

Sejumlah tokoh hadir melayat seperti Wakil Presiden Maruf Amin, Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi, hingga Kapolda Metro Jaya yang baru dilantik Irjen Pol Karyoto. 

Kyai Muchtar wafat di Rumah Sakit Pusat Pertamina, Jakarta. Ia wafat pada usia ke 56 tahun.

Wakil Presiden Maruf Amin bertakziah mendatangi rumah duka yang terletak di Jl. Semanan Raya, Kampung Lamporan RT 05/RW 08 No. 72, Semanan, Kalideres, Jakarta Barat. Ia tiba sekitar pukul 10.48 WIB. Ia memimpin tahlil dan doa. Dalam kesempatan itu, ia menyampaikan pujian terhadap sosok Kyai Muchtar. “Beliau adalah ulama fatwa yang banyak ilmunya, banyak manfaatnya. Mudah-mudahan Beliau diterima oleh Allah SWT,” katanya.

Selain itu, Maruf menilai Kyai Muchtar sebagai sosok yang mempedulikan kepentingan umat. Ia menambahkan Kyai Muchtar juga merupakan guru yang membimbing masyarakat kepada jalan keagamaan. “Hidupnya banyak manfaat, hidupnya diabdikan kepada agama, masyarakat, bangsa dan negara," tandasnya.

Maruf juga mendoakan agar Kyai Munahar Muchtar diterima amal ibadahnya oleh Tuhan Yang Maha Asih. Tak lupa, ia juga berpesan agar keluarga yang ditinggal agar selalu tanah dan ikhlas. “Mudah-mudahan nanti ada gantinya ulama-ulama muda, karena sekarang yang tua-tua sudah banyak yang dipanggil oleh Allah SWT,” tukasnyan

Sebagai informasi, Kyai Munahar Muchtar menjabat sebagai Ketua MUI DKI Jakarta periode 2018-2023. Dia meninggal dalam usia 56 tahun. Kyai Muchtar disebut meninggal setelah mendapatkan perawatan selama dua hari di Rumah Sakit Pusat Pertamina. Padahal, dia tak memiliki riwayat menderita sakit keras. (tim redaksi)


#beritaduka

#mui

#ketummuidkijakarta

#ketummuijakartameninggal

#munaharmuchtar

Tidak ada komentar