Breaking News

Dua Helikopter Black Hawk Tabrakan, 9 Tentara AD AS Tewas Seketika

Helikopter. Foto: Ilustrasi/ AFP

WELFARE.id-Sembilan tentara Angkatan Darat (AD) Amerika Serikat (AS) tewas saat tengah latihan udara. Dua helikopter Black Hawk kecelakaan dan jatuh di Kentucky.

Melansir AFP, Sabtu (1/4/2023), juru bicara Divisi Lintas Udara ke-101 Letnan Kolonel Anthony Hoefler mengatakan, 2 helikopter tersebut kecelakaan saat misi latihan. Kecelakaan itu terjadi di daerah Trigg Kentucky, barat laut Fort Campbell pada Rabu (29/3/2023), sekitar pukul 22.00 waktu setempat.

"Para awak sedang menerbangkan dua helikopter HH60 Black Hawk selama misi pelatihan rutin ketika insiden itu terjadi," katanya dalam sebuah pernyataan, seraya menambahkan bahwa insiden itu sedang diselidiki. Gubernur Kentucky Andy Beshear men-tweet bahwa dia akan "melakukan perjalanan ke Fort Campbell untuk mendukung pasukan dan keluarga mereka setelah insiden tragis tadi malam."

Fort Campbell adalah rumah bagi Divisi Lintas Udara ke-101, satu-satunya divisi serangan udara Angkatan Darat AS. Dijuluki "Screaming Eagles", divisi ini diaktifkan pada Agustus 1942 dan menjadi terkenal selama Perang Dunia II dalam pendaratan D-Day dan Pertempuran Bulge. 

Baru-baru ini divisi tersebut telah beraksi di Irak dan Afghanistan. (tim redaksi)

#tabrakanduahelikopterblackhawk
#helikopterblackhawk
#angkatandaratamerikaserikat
#kecelakaansaatlatihantempurdiudara
#helikopterblackhawkjatuhdikentucky
#korbantewas

Tidak ada komentar