Breaking News

Diduga Curi Sapi, Kepala Dusun di Lumajang Tewas Dikeroyok Warganya

 

Sapi yang dicuri Kadus di Lumajang (twitter)


WELFARE.id-Seorang kepala dusun berinisial S,39, warga Desa Sumberpetung, Kecamatan Ranuyoso, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, tewas diamuk massa, Minggu (16/4/2023). 


Kapolsek Ranuyoso Iptu Imam Soepardi mengatakan, pelaku yang merupakan seorang kepala dusun ini ternyata adalah seorang residivis kasus yang sama. "Pelaku pencurian ini seorang residivis kasus pencurian sapi dengan TKP Probolinggo," kata Imam di Lumajang, Senin (17/4/2023).


Aksi main hakim sendiri yang dilakukan oleh warga itu terjadi Minggu (16/4/2023) dini hari sekitar pukul 01.00 WIB.  Kejadian amuk massa itu bermula saat Tosan, 51, melapor kepada polisi dan aparat desa setempat bahwa dua ekor sapi miliknya telah dicuri.


Tosan bersama warga dan polisi kemudian mencari sapi itu dengan menyusuri jejak kaki sapi yang dibawa pelaku. Tepat di Dusun Gunung Cilik, Desa Sumberpetung, warga mendapati pelaku tengah menuntun sapi milik Tosan dan langsung dikepung. "Jarak dari rumah korban pencurian sekitar 1,5 kilometer. Di sana didapati pelaku tengah membawa sapi milik Tosan," tukasnya.


Bukannya menyerah, pelaku malah berusaha menyerang warga dan melarikan diri. Aksi pelaku itu semakin membuat warga geram hingga terjadi amuk massa terhadap S. 


Jumlah massa yang banyak membuat polisi tidak bisa menghentikan aksi tersebut. Pelaku tewas dengan luka bacok di bagian leher, pipi sebelah kanan, dan paha sebelah kiri.


Tidak hanya mengeroyok pelaku, massa yang emosinya memuncak ini juga membakar sepeda motor milik pelaku pencurian. "Pelaku sempat tertangkap warga tapi melawan dan coba lari. Jadi dikejar dan langsung diamuk massa. Sepeda motor pelaku juga dibakar oleh warga," pungkasnya. (tim redaksi)


#kadus

#kadusdilumajang

#lumajang

#kaduscurisapi

#sumberpetung

Tidak ada komentar