Breaking News

Anthony Ginting Geser Jonatan Christie, Jadi Jawara Lagi di Rangking BWF

 

Foto: Istimewa/ INAbadminton - Anthony Sinisuka Ginting.



WELFARE.id-Dunia bulutangkis Indonesia terus berkembang. Begitu juga dengan prestasi atlet.


Beberapa perubahan pun terjadi di daftar peringkat tunggal putra dunia versi BWF. Anthony Sinisuka Ginting resmi menggeser posisi rekan sepelatnasnya, Jonatan Christie sejak Selasa (11/4/2023) lalu.


Catatan itu membuat Anthony Ginting balik menjadi tunggal putra nomor satu di Indonesia. Ini bukan kali pertama Ginting menempati ranking ini. 


Pada Januari 2023 lalu, Ginting sudah sempat menempati ranking dua dunia. Tercatat, ada empat wakil Merah Putih yang menembus ranking 50 besar dunia.


Di pekan ke-15 ini, Anthony Ginting resmi menempati ranking dua dunia. Ginting mengoleksi 77.579 poin dari 16 turnamen yang diikutinya.


Capaian poin Ginting hanya selisih tipis dengan Jonatan Christie yang harus tergeser ke posisi ketiga dengan capaian 76.112 poin dari 16 turnamen. Peringkat Ginting berada persis di bawah wakil Denmark, Viktor Axelsen yang mencatatkan 108.206 poin dari 14 turnamen.


Selain Ginting dan Jonatan, Indonesia masih punya dua wakil tunggal putra lainnya yang masuk dalam jajaran 50 besar dunia. Ranking Chico Aura Dwi Wardoyo dan Shesar Hiren Rhustavito tak bergeser pekan ini.


Chico masih berada di peringkat 18 dengan torehan 54.264 poin dari 16 turnamen. Sedangkan Vito, begitu Shesar Hiren akrab disapa berada di peringkat ke-27 dengan capaian 41.293 dari 14 turnamen.


Keempat skuad utama tunggal putra Indonesia berpeluang mentas di ajang Kejuaraan Asia 2023. Seperti diketahui, tiap sektor berpeluang mengirimkan empat wakil per negara untuk ajang ini.


Nama Anthony Ginting, Jonatan Christie, dan Chico Aura hingga saat ini diprediksi aman untuk menembus putaran pertama Kejuaraan Asia 2023. Sedangkan Shesar Hiren Rhustavito masih berstatus reserved. 


Artinya, Vito masih menunggu ada pemain yang mundur atau slot kosong untuk bisa ikut mentas di ajang yang berlangsung di Dubai, Uni Emirat Arab pada 25-30 April 2023 mendatang. (tim redaksi)


#anthonyginting

#anthonysinisukaginting

#bulutangkis

#prestasiatletbulutangkis

#jonatanchristie

#rangkingBWF

Tidak ada komentar