Breaking News

Tips Agar Aroma Eau de Toilette Lebih Tahan Lama di Tubuh

Ilustrasi semprotan parfum untuk menambah percaya diri. Foto: net

WELFARE.id-Memakai wewangian bagi kaum perempuan merupakan keharusan. Bukan hanya kaum hawa, kaum pria juga sangat suka dengan wewangian tertentu untuk meningkatkan percaya diri.

Ada sejumlah parfum yang biasa dikenakan, seperti eau de toilette  dan eau de parfum. Tapi, sebagian orang beranggapan eau de toilette tidak memiliki wangi yang tahan lama sehingga lebih memilih produk eau de parfum. 

Padahal, dua tipe wewangian tersebut punya fungsi yang berbeda agar bisa disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya. 

Konsentrasi parfum pada eau de parfum lebih tinggi sehingga wewangian dapat menempel lebih intens pada tubuh. Akan tetapi, eau de toilette juga dapat menjadi wewangian pilihan.

Utamanya, bila seseorang menginginkan wewangian yang dapat secara instan memberikan kesegaran tanpa memberikan kesan aroma yang terlalu pekat. 

Lantas, bagaimana caranya agar aroma eau de toilette bisa bertahan lebih lama? Berikut tipsnya: 

1. Semprotkan usai Mandi
Sesaat setelah mandi dan mengeringkan tubuh secara menyeluruh, segera semprotkan eau de toilette langsung ke tubuh. Kondisi tubuh yang sudah bersih dan lembap akan mampu mempertahankan intensitas wewangian sehingga aromanya tinggal lebih lama.

2. Gunakan Body Butter atau Lotion
Sebelum menyemprotkan wewangian, terlebih dulu oleskan body butter atau lotion supaya kulit menjadi lembap dan terhidrasi. Bila badan tidak terhidrasi dengan baik, wewangian dapat lebih cepat menguap dan tidak terkunci di titik-titik semprotan. 

3. Semprotkan pada Titik Nadi
Beberapa titik di tubuh memiliki temperatur lebih hangat dari yang lainnya, seperti belakang telinga, leher, tulang selangka, pergelangan tangan, belakang siku, dan belakang lutut. Titik inilah yang mampu menonjolkan wewangian yang disemprotkan agar tercium lebih dominan bagi si pemakai.

-Jangan Digosok usai Disemprot
Kesalahan umum saat memakai wewangian adalah kebiasaan menggosok sesudah disemprotkan. Hal ini sebaiknya dihindari. Pasalnya, menggosok wewangian dapat merusak aroma top note, yang mengakibatkan wewangian tidak tercium sebagaimana mestinya. Sebagai alternatif, diamkan terlebih dahulu sampai wewangian mengering sempurna. (tim redaksi)


#gayahidup
#lifestyle
#parfum
#eaudeparfum
#eaudetoilette

Tidak ada komentar