Breaking News

Tiket Konser Suga Habis Dalam Hitungan Menit, Army Keluhkan Banyaknya Calo

Poster konser Suga BTS

WELFARE.id-Tiket konser Suga BTS di Jakarta bertajuk 'SUGA | Agust D Tour' sudah habis terjual. Halaman penjualan tiket konser Suga BTS yang digelar pada 26-28 Mei 2023 diserbu hingga sempat tak bisa diakses. Meski habis, penggemar BTS, ARMY mengeluhkan banyaknya calo yang menjual kembali tiket dengan harga tinggi.

Penggemar BTS, ARMY, meminta iMe Indonesia selaku promotor menjelaskan soal adanya dugaan pembatasan akses pembelian tiket konser Suga. Permintaan itu dilontarkan karena sejumlah ARMY mengaku kesulitan mengakses situs penjualan tiket konser yang sudah dibuka sejak Senin (27/3) hingga hari ini, Selasa (28/3).

Sebagian ARMY menduga terdapat sejumlah hal yang memicu masalah tersebut. Salah satunya, dugaan pembatasan akses terhadap kategori tertentu dari server pusat.

Hal tersebut menyebabkan banyak ARMY mengaku selalu gagal ketika mengakses tiket untuk kategori CAT 5. ARMY kemudian menyampaikan keluhan itu dalam cuitan dengan menyertakan tangkapan layar berisi penjelasan dugaan masalah yang dialami. "Ada banyak sekali orang dalam kolom pencarian yang mencari tiket kategori 5 hari 1/2/3, tapi di aplikasi, kategori ini habis lebih cepat dibanding yang lain. Bisa kalian jelaskan?" tulis akun @pjmyoojin, dikutip Kamis (30/3/2023).

Temuan itu kemudian memicu gelombang protes dari ARMY di media sosial. Mereka ramai-ramai mengungkapkan pengalaman serupa saat kesusahan mengakses situs pembelian tiket konser Suga BTS.

Beberapa fans juga menyertakan akun resmi BigHit Music dan HYBE dalam protes tersebut. Mereka meminta label yang menaungi BTS itu tidak lagi bekerja sama dengan promotor maupun ticketing platform untuk konser artis-artis di bawah naungan BigHit Music dan HYBE.

Tak hanya itu, sejumlah ARMY juga menemukan unggahan Instagram Story sebuah akun yang membuka jasa titip (jastip) pembelian tiket dan berhasil mendapat tiket dalam jumlah banyak.

Dalam tangkapan layar yang diunggah oleh beberapa ARMY, akun penyedia jastip itu tampak berhasil mendapat belasan tiket dari kategori CAT 5 hingga VIP.

ARMY kemudian ramai-ramai mencurigai orang tersebut dan meminta promotor menindak tegas jika diduga terjadi kecurangan di baliknya.

"Enggak tahu ini jastip pakai ordal (orang dalam) atau mencurangi sistem. Tapi kalau kalian (promotor) enggak ada hubungannya dengan orang ini, tolong jangan kasih template doang," cuit akun @fallfortaegi. "Ini enggak adil buat ARMY. Tanggung jawab dan Tindak lanjuti @ime_indonesia," lanjutnya. (tim redaksi)


#suga

#bts

#sugabts

#sugaagustdtour

#army

Tidak ada komentar