Breaking News

Tembak Petugas Pengisian ATM, Perampok Bawa Kabur Uang Rp100 Juta

Tangkapan layar CCTV detik-detik perampokan ATM 

WELFARE.id-Aksi perampokan bersenjata api terjadi di gerai ATM Klinik Pratama Sari Husada, tepatnya di persimpangan Jalan Tanjung Datuk dan Jalan Sultan Syarif Qasim, Pekanbaru, Minggu (5/3/2022). 

Pelaku melancarkan perbuatan tersebut saat petugas bank melakukan pengisian uang di mesin ATM Bank Panin. Plh Kasat reskrim Polresta Pekanbaru Kompol Manapar Situmeang menjelaskan, peristiwa terjadi sekitar pukul 06.50 WIB. Ketika itu tiga orang petugas bank datang ke lokasi menggunakan mobil Daihatsu Grand Max nopol B 9470 PCT milik SGI (Security Garda Indonesia). 

"Tiba-tiba datang tiga orang laki-laki tidak dikenal ke gerai ATM dan salah satu pelaku hendak mengambil uang, sedangkan dua orang pelaku lainnya menunggu di luar gerai ATM," ujarnya dikutip Senin (6/3/2023). 

Dia menjelaskan, pelaku masuk saat petugas baru masuk ke gerai ATM untuk mengisi ulang. Pelaku beralasan ingin mengambil uang di ATM. Namun karena masih dalam proses pengisian mesin ATM, petugas meminta agar pelaku menunggu dulu di luar. 

Tiba-tiba pelaku langsung mengeluarkan senjata api dan menembakkan ke arah saksi namun tidak meledak. Kemudian saksi dipukul oleh teman pelaku," tandasnya. 

Mengetahui hal itu, saksi berinisial DH mencoba menyelamatkan diri dan berlari ke arah gerai Indomaret, yang berada tak jauh dari Tempat Kejadian Perkara (TKP). "Tidak lama terdengar suara tembakan sebanyak satu kali," tandasnya. 

Setelah beberapa menit, saksi DH kembali ke gerai ATM dan melihat di TKP, korban sudah bersimbah darah. "Di TKP sudah ada satu orang korban yang berlumuran darah di lantai depan pintu masuk gerai ATM. Korban berinisial KI," jelasnya. 

Sebelum penembakan terjadi, sempat terdengar keributan di luar gerai ATM antara pelaku dan korban. Korban terluka di perut dan terkapar. Sedangkan pelaku kabur membawa satu kotak uang pengisian ATM. "Korban dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara," tukasnya. 

Sekitar pukul 07.15 WIB Kapolsek Limapuluh Kompol Afrizal bersama Piket SPK Polsek Limapuluh mendatangi TKP dan melakukan pengamanan di TKP. "Saat ini korban dirujuk dari rumah sakit Bhayangkara ke RS Eka Hospital Pekanbaru untuk dilakukan perawatan," pungkasnya. (tim redaksi

#perampokan
#atm
#perampokanatm
#petugasatmditembak
#pekanbaru
#polrespekanbaru

Tidak ada komentar