Breaking News

Tegas! Ahmad Dhani Larang Once Nyanyikan Lagu-Lagu Dewa 19

Ahmad Dhani dan Once Mekel. Foto: Istimewa/ Instagram @ahmaddhaniofficial

WELFARE.id-Ahmad Dhani menegaskan, bahwa sejak Selasa (28/3/2023), Once Mekel dilarang menyanyikan lagu-lagu milik Dewa 19. Larangan tersebut didasarkan pada peraturan Direktorat Jenderal Hak dan Kekayaan Intelektual (Dirjen HAKI). 

"Saya ada pengumuman penting hari ini. Jadi hari ini, saya akan mengumumkan secara pribadi, menurut Dirjen HAKI, ada sebuah hak daripada pencipta," kata Ahmad Dhani, dikutip Kamis (30/3/2023).

Maka itu, suami Mulan Jameela mengumumkan, bahwa dirinya melarang Once menyanyikan lagu-lagu Dewa 19 yang sebagian besar adalah ciptaan Dhani. "Saya melarang Once untuk menyanyikan lagu-lagu Dewa 19 sejak saya ucapkan di media hari ini (Selasa)," sambungnya.

Setelah ultimatum tersebut dilontarkan, Ahmad Dhani mengaku hubungannya dengan Once baik-baik saja. "Saya sih ke sini nggak ada masalah sama Once. Sejak awal saya bilang yang harus bayar (royalti) itu bukan Once, tapi EO," tegasnya.

Dalam hal ini, Ahmad Dhani juga menyinggung soal royalti lagu Dewa 19 yang dinyanyikan Once Mekel harus dibayarkan oleh EO atau penanggung jawab acara yang mengundang sang solois. "Makanya di Instagram saya, yang saya tanya maksudnya itu EO, yang nggak bayar siapa nih, gitu. Nah rencananya kita akan bertindak, karena ini kan sudah melanggar sebenarnya kan, bukan melanggar tapi berniat untuk menggelapkan," lanjutnya.

Ia memang sempat menampilkan unggahan Instagram mendapat laporan dari Wahana Musik Indonesia (WAMI) bahwa banyak EO yang mengundang Once dan memintanya membawakan lagu-lagu milik Dewa 19. "Udah berapa kali saya omongin. Waktu di WAMI saya omongin, yang harus bayar royalti itu EO, bukan penyanyinya," tegasnya lagi.

"Ya saya juga baru dapat duit hari ini juga. Bahwa ternyata dapat laporan dari WAMI bahwa banyak juga EO penyelenggara Once yang belum bayar, menurut WAMI ya, sekali lagi menurut WAMI. Bukan menurut manajer Once. Jangan tanya manajer Once karena manajer Once nggak megang data, yang megang data WAMI," tuntasnya. (tim redaksi)


#ahmaddhani

#dewa19

#oncemekel

#oncedilarangnyanyikanlagudewa19

#HAKI

#WAMI

Tidak ada komentar