Breaking News

Pembunuh Dokter Mawar Ditangkap, Pelaku Cleaning Service di RSUD Nabire

Kapolda Papua mengungkap kasus pembunuhan dokter spesialis paru di Nabire (twitter)

WELFARE.id-Pelaku pembunuhan dokter RSUD Nabire dr Mawartih Susanti SpP atau dokter Mawar akhirnya terungkap. Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri mengaku polisi sudah menangkap dan menahan seorang tersangka berinisial KW. Ia bekerja sebagai cleaning service di tempat dokter spesialis paru itu mengabdi yakni RSUD Nabire, Papua Tengah. 

Kepada polisi KW mengaku sakit hati karena honor bekerja saat pandemi COVID-19 dipotong. "Dari hasil pemeriksaan KW mengaku bila dirinya yang melakukan pembunuhan karena sakit hati akibat honor COVID-19 dipotong," ujarnya dikutip Jumat (31/3/2023).

Fakhiri mengatakan, saat ini penyidik terus mendalami kasus ini. Termasuk mencoba mengungkap kemungkinan ada tersangka lain yang terlibat dalam kasus pembunuhan dokter Mawar pada pekan kedua Maret lalu itu. 

Fakhiri mengungkapkan, hasil otopsi berupa jejak air liur di tubuh korban yang menjadi titik terang mencari pembunuh dokter spesialis paru satu-satunya di Nabire itu.

Polisi kemudian melakukan pemeriksaan ulang terhadap para saksi yang diduga terlibat dalam kasus tersebut dan terungkap dan menjurus ke KW. Tercatat ada 68 saksi yang dimintai keterangan penyidik di Polres Nabire.

Penyidik juga sudah menemukan handphone (HP) yang disembunyikan tersangka di salah satu ruang di RSUD Nabire.

Sebelumnya, Dokter Mawar ditemukan meninggal dunia dalam keadaan mulut berbusa di rumah dinasnya di Kompleks RSUD Nabire, Provinsi Papua Tengah pada Kamis, 9 Maret 2023. Semasa hidup, dokter Mawar sudah bertugas di Nabire sejak 5 tahun lalu.

Kasus tewasnya dokter Mawar ini sempat menjadi atensi pemerintah pusat, bahkan menteri kesehatan sempat bersurat kepada Kapolri agar segera mengusut 0tuntas kematian dokter mawar yang dinilai tidak wajar.

Salah satu kenalan dokter Mawar, yakni dokter RA Adaninggar atau dokter Ning mengungkapkan lewat unggahan di akun Instagram bahwa dokter Mawar kerap mengeluhkan keamanan di sekitar rumah dinas. Hal ini disampaikan Ning kala mendengar kabar duka meninggalnya dokter Mawar.

"Beberapa bulan terakhir juga beliau sempat mengeluhkan masalah keamanan di daerah sekitar rumah dinas tapi belum mendapatkan tanggapan serius karena memang belum ada kejadian yang merugikan saat itu. Kasus ini pun sepertinya akan sulit diungkap karena beliau tinggal sendiri di rumah dinas," tulis Ning di akun Instagramnya. (tim redaksi)


#doktermawar

#pembunuhandoktermawar

#nabire

#dokterspesialisparu

#poldapapua

Tidak ada komentar