Breaking News

Korban Tewas Kebakaran Plumpang Capai 25 Jiwa, Sebanyak 21 Orang Masih Dirawat

Kebakaran hebat di depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara, belum lama ini. Foto: Istimewa/ Dok.Humas Jakfire

WELFARE.id-Korban kebakaran hebat di depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara kini mencapai 25 orang. Hal itu diungkapkan Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati.

"Kami berduka, yang meninggal dunia ada 25 jiwa. Jadi yang sudah dirawat sudah ada yang akhirnya tidak tertolong. Ini adalah posisi 16 Maret jam 07.00 pagi," kata Nicke dalam rapat dengar pendapat dengan Komisi VI DPR RI, Kamis (16/3/2023).

Kemudian dalam paparannya, jumlah yang dirawat inap sebanyak 21 jiwa. Sementara, saat ini sudah tidak ada pengungsi di posko-posko yang disediakan. 

Nicke mengatakan, para pengungsi sudah berpindah tempat ke rumah-rumah kontrakan. "Tadinya kami menawarkan rusunawa terdekat, namun masyarakat memilih tinggal di rumah kontrakan," jelasnya.

Untuk uang sewa kontrakan, Pertamina menanggung uang sewa kontrakan itu selama 3 bulan. Uang itu diberikan dengan cara mentransfer ke kepala keluarga.

"Kami mentransfer uangnya. Jadi uangnya kami transfer ke masyarakat untuk uang sewa 3 bulan dan untuk membeli peralatan. Kita sudah lakukan dan sebagian masih dalam proses," bebernya. (tim redaksi)

#korbantewas
#kebakarandepopertaminaplumpang
#kebakaranplumpang
#dirutpertamina
#nickewidyawati
#korbanluka

Tidak ada komentar