Breaking News

Gudang Goto Living Ludes Terbakar, Kerugian Ditaksir Miliaran Rupiah

Tangkapan layar video kebakaran gudang Goto Living di Jalan KS Tubun, Karawaci, Tangerang, Banten. Foto: Istimewa

WELFARE.id-Gudang Goto Living di Jalan KS Tubun, Karawaci Kota Tangerang, Banten ludes terbakar, Rabu (22/3/2023). Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPDB) Kota Tangerang mengaku kesulitan menjinakkan api yang membakar gedung penyimpanan milik Goto Living.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang Maryono Hasan mengatakan, pemadaman api memakan waktu sampai berjam-jam. Sebab, lanjutnya, bahan-bahan yang ada di gudang mudah terbakar, seperti kayu dan plastik.

"Kendala karena bahan yang ada di dalam gudang itu plastik yang sudah menjadi arang dan tumpukan juga agak dalam, jadi kebakaran seperti itu sulit dijinakkan. Kadang masih ada titik api," jelas Maryono ketika dikonfirmasi, dikutip Jumat (24/3/2023).

Ia menduga, kerugian bisa mencapai miliaran rupiah. Karena seluruh isi dari gudang tersebut ludes terbakar.

"Kerugian kita belum bisa (ditaksir), karena dari pihak PT Goto belum ketemu, lagi di luar kota. Sementara pemilik gudang tidak bisa menjelaskan. Melihat dari besar kebakaran bisa jadi miliaran rupiah," ulasnya.

Terpisah, Manajemen Goto Living pun menjelaskan soal insiden kebakaran hebat itu. "Berikut ini kami perlu menyampaikan informasi sekaligus mengklarifikasi agar tidak terjadi simpang siur pemberitaan di berbagai media massa," tulis Brand dan Marketing Manager Goto Living, Wandi P Simanullang, dalam keterangan resmi di akun Instagram @goto.living, dikutip Jumat (24/3/2023).

Wandi membenarkan, musibah kebakaran gudang yang menghanguskan ragam produk Goto Living Tangerang itu. Ia juga meluruskan soal gudang yang terbakar itu bukanlah milik perusahaan Shopee.

"Bahwa pada hari Rabu tanggal 22 Maret 2023 pukul 16.00 WIB benar telah terjadi kebakaran di gudang penyimpanan produk Goto living yang berlokasi di Jalan KS Tubun RT 004 RW 003 Kelurahan Pasar Baru Karawaci Kota Tangerang, beredar informasi di beberapa media bahwa gudang yang terbakar adalah milik Shopee, informasi ini tidak tepat dan perlu untuk segera diluruskan," paparnya.

Ia menambahkan, Goto Living merupakan lokapasar atau marketplace one-step shopping melalui media daring (online) untuk produk kategori home living dan lifestyle. Toko daring ini dapat ditemui di toko resmi Shopee, Tokopedia, Lazada, Blibli, Zalora, Akulaku, maupun TikTok Shop.

"Gudang yang terbakar tersebut adalah gudang penyimpanan dari produk-produk milik Goto Living,” imbuhnya. Ia juga menegaskan, dalam peristiwa tersebut, tidak terdapat korban jiwa maupun korban luka-luka.

Bahkan, lanjutnya, penyebaran kebakaran ke area lain pun tidak terjadi dan dapat dicegah tim pemadam kebakaran. "Damkar telah berjuang dan berupaya dengan keras memadamkan kebakaran dan meninggalkan lokasi pada Kamis 23 Maret 2023 pukul 02.15 WIB," sambungnya.

Namun, Wandi tidak mau berspekulasi soal apa yang menjadi penyebab kebakaran gudang Goto Living Tangerang itu. Ia masih mendalami bersama pihak kepolisian termasuk menghitung jumlah kerugian yang ditimbulkan.

"Untuk penyebab pasti kebakaran ini masih ditelusuri bekerja sama dengan pihak Kepolisian. Terkait nilai kerugian yang ditimbulkan dari kebakaran ini manajemen perusahaan sedang mengidentifikasinya," imbuhnya.

Kemudian, dirinya juga  memastikan, bahwa produk yang dipesan oleh pelanggan dipastikan aman. Lalu bagi pelanggan yang masih ingin berbelanja pun layanan masih beroperasi.

"Kami juga perlu menyampaikan terkait dengan pesanan produk dari para pelanggan, kami memastikan bahwa produk akan tetap kami proses dan dikirimkan. Para pelanggan tidak perlu khawatir kami tetap berusaha memberi kepuasan dan pengalaman belanja yang baik," tegasnya.

Terakhir, atas nama perusahaan Wandi mengucapkan terima kasih pada semua pihak yang telah membantu dalam penanganan musibah kebakaran gudang Goto Living Tangerang tersebut. "Kami juga mengucapkan terima kasih pada pihak-pihak yang telah membantu proses pemadaman api, mulai dari Damkar Kota Tangerang, BPBD Tangerang TNI-Polri, media, masyarakat dan berbagai pihak lainnya yang tak dapat kami sebutkan satu persatu. Kami mohon doa dan dukungan agar dapat melalui semua ini dan diberi kekuatan," tandasnya. (tim redaksi)


#gudanggotolivingkebakaran

#kebakarangudanggotoliving

#kebakarangudangditangerang

#karawacitangerang

#tokoecommerce

#BPBDtangerang

#damkartangerang

Tidak ada komentar