Breaking News

Gitaris Queen Raih Gelar Kebangsawanan dari Raja Charles III

Brian May (instagram) 

WELFARE.id-Brian May mendatangi Istana Buckingham pada Selasa (14/3/2023). Bukan buat manggung, ia dianugerahi gelar kebangsawanan dari Raja Charles III. Sosok Brian May memang terkenal sebagai gitaris dari Queen, band legendaris asal Inggris. 

Tak perlu ditanyakan lagi berapa karya pria 75 tahun itu bersama Queen yang sudah mendunia dan abadi sepanjang masa. Sebut saja beberapa judul seperti We Are Champions, Bohemian Rhapsody, hingga We Will Rock You. 

Karya dan dedikasi Brian di dunia musik ini membuatnya menerima penghargaan dari kerajaan Inggris. Brian belum lama ini dianugerahi gelar kebangsawanan Knight of The Realm oleh Raja Charles di Istana Buckingham pada Selasa (14/3/2023). 

Brian lantas masuk dalam daftar kehormatan tahun baru 2023 bersama tim nasional wanita Inggris dan juga sejumlah figur publik lain. 

Selain itu, Brian juga menerima gelar bangsawan ini karena rekam jejaknya sebagai aktivis hak hewan. Hal tersebut yang membuat Brian kini punya gelar Knight of The Realm di namanya. 

Momen penerimaan gelar bangsawan dari Raja Charles tersebut dibagikan Brian melalui unggahan di akun media sosial pribadinya. 

Brian lantas tak bisa menyampaikan apa-apa dan hanya terdiam ketika menerima gelar bangsawan. "Tidak ada kata-kata! Bri," tulis Brian di Instagram yang dikutip pada Kamis (16/3/2023). 

Namun, dalam wawancara bersama BBC, Brian justru merasa gelar bangsawan ini menjadi salah satu alasan dirinya akan terus berkarya di dunia musik. 

Brian pun mengaku sangat senang ketika bisa menerima gelar bangsawan tersebut. "Ini adalah semacam lisensi, semacam komisi untuk terus melakukan apa yang saya lakukan, dan itu memberi saya sedikit lebih banyak kekuatan untuk siku saya. Jadi saya sangat senang tentang itu," tandasnya. 

Brian May adalah salah satu dari 1.100 individu yang mendapat penghargaan dari Raja Charles III. (tim redaksi) 

#brianmay
#queen
#kingcharlesIII
#KnightofTheRealm 
#bandlegendarisinggris

Tidak ada komentar